Site icon KaltengPos

Bhayangkari 44 WBW Kalteng Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

SALURKAN BANTUAN: Kasat Intel Polres Kobar Ambar Sumanto didampingi sang istri ketika menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Muhamadiyah Bamban, belum lama ini. (foto: soni kaltengpos)

PANGKALAN BUN-Bhayangkari 44 atau alumni angkatan 2012 yang tergabung dalam Wiratama Bhayangkara Polda Kalteng menyalurkan bantuan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, seperti Panti Asuhan Ar Rahman dan Muhamadiyah Bamban. Penyerahan diwakili oleh Kasat Intel Polres Kobar AKP Ambar Sumanto didampingi sang istri.

Menurut Ambar, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk dan kepedulian pihaknya terhadap mereka yang membutuhkan. Dan apa yang diberikan ini merupakan dukungan dari para alumni yang tergabung dalam Bhayangkari 44 WBW Kalteng.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang memang membutuhkan. Apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang, kami ingin ikut meringankan beban mereka,”katanya.

Ambar menambahkan, selain itu juga bahwa kehadirannya juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi. Apalagi dimasa pandemi seperti ini, perlu dilakukan sosialisasi protokol kesehata. Salah satunya dengan mengajak selalu menggunakan masker serta mencuci tangan. Mengingat adek-adek di Panti Asuhan juga membutuhkan pemahaman yang harus disampaikan. Supaya nantinya pada saat mereka keluar atau berada di lingkungan masyarakat dapat berhati-hati.

“Kami tidak hanya menyerahkan bantuan sosial saja, tetapi juga mengajak agar mereka patuh prokes. Jangan sampai nantinya mereka lengah,”pungkasnya.(son)

Exit mobile version