HALIKIN : Sekda Merupakan Posisi Strategis

22
MEMBUKA: Bupati Kotim, Halikinnor saat menabuh gendang tanda dibukanya Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi di Aula Rujab Bupati Kotim, Kamis (30/11/23). ( FOTO : RUSLI/KALTENG POS )

SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berkesempatan menjadi tuan rumah dalam rapat komisariat wilayah forum sekretaris daerah seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara yang digelar pada Kamis (30/11/23) di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim itu dihadiri oleh seluruh Sekda atau perwakilan Sekda dari 14 kabupaten dan kota Se-Kalteng. Diharapkan, pertemuan tersebut dapat menjadi wadah mempererat hubungan Sekda seKalteng.

“Wadah ini dibentuk agar para Sekda bisa saling membantu dan bersatu dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan,”ujar Bupati Kotim Halikinnor usai membuka acara tersebut.

Halikinnor mengatakan, Sekda merupakan jabatan yang strategis. Pangkatnya berada diwadah paling tinggi dalam jabatan struktural pemerintahan. Tak heran, jika para Sekda harus mampu mengemban tugas pemerintahan yang berat. Sehingga diperlukan komunikasi satu sama lain dalam menemukan ide atau bahkan berkolaborasi dan belajar untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim 1013/Mtw Lari Bersenjata

“Sekda ini tidak hanya menjadi role model, tetapi juga pemimpin perubahan. Masih banyak PR yang harus dilakukan untuk mewujudkan transformasi meneyeluruh bagi ASN,”tuturnya.

Dari kegiatan itu diharapkan rumusan kebijakan yang bermanfaat bagi keberlangsungan roda pemerintahan yang baik dapat terlahir. Sehingga hasil tersebut bisa diterapkan di lingkup pemerintahan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk merumuskan kebijakan yang bagus yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah,”harapnya. (sli/ans / a)