Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim 1013/Mtw Lari Bersenjata

8
LARI BERSENJATA : Prajurit Kodim 1013/Mtw lari bersenjata untuk menjaga kebugaran fisik dalam Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Senin (27/11/23). ( FOTO : PENDIM 1013/MTW )

MUARA TEWEH – Seorang prajurit TNI dituntut memiliki kebugaran tubuh dan mental yang kuat. Hal itu menjadi bekal utama dalam mendukung tugas pokok sehari-hari. Guna menjaga hal tersebut, para prajurit Kodim 1013/Mtw melaksanakan lari bersenjata dengan titik start dan finish di halaman Makodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara, Senin (27/11/23).

Dengan menggunakan senjata, prajurit Kodim 1013/Mtw melaksanakan lari dan jalan diawali senam senjata terlebih dahulu. Walaupun sebagai prajurit teritorial, namun hal tersebut nampak tidak berpengaruh pada fisik prajurit dan justru masih terlihat semangat layaknya prajurit di satuan tempur.

Menurut Pasi Ops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono yang memimpin langsung lari jalan bersenjata mengatakan, kegiatan yang menempuh jarak sejauh 3 kilometer dengan tujuan membina fisik prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok. “Tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebugaran fisik prajurit, agar pelaksanaan tugas pokok bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Perkuat Komunikasi dan Koordinasi Kemitraan

Dia berharap, pembinaan fisik rutin dilaksanakan para prajurit, sehingga kebugaran bisa terjaga dengan baik. Selain bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok juga tentunya akan menjadi kenikmatan tersendiri di usia yang semakin bertambah bisa menikmati sehat dan kondisi fisik yang tetap prima. (pendim 1013/mtw/ens/a)