Site icon KaltengPos

Bupati Serahkan Dana Hibah untuk Empat Organisasi Wanita

SERAHKAN: Bupati Kotim, H Halikinnor menyerahkan secara simbolis dana hibah kepada Ketua GOW yang juga wakil bupati, Irawati pada acara kemah ELY di Bumi Perkemahan Wahyudi K Anwar, Desa Ujung Pandaran, Sabtu (27/7/2024).

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan dana hibah untuk empat organisasi wanita di daerah ini. Penyerahan dana hibah tersebut dilaksanakan secara simbolis saat acara kemah Bakti Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) di Bumi Perkemahan Wahyudi K Anwar, Desa Ujung Pandaran, Sabtu (27/7/2027).

“Kami menyerahkan dana hibah untuk empat organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kotim, Dana hibah tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan organisasi wanita di daerah ini,” kata Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor.

Empat organisasi wanita tersebut adalah Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Organisasi Wanita Dharma Persatuan (DWP), Organisasi Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) dan Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia.

“Dana hibah tersebut berasal dari anggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotim tahun anggaran 2024, dengan total anggaran sebesar Rp 750 juta,” sampai Halikin.

Dana hibah tersebut diserahkan Bupati Kabupaten Kotim Halikinnor secara simbolis kepada GOW sebesar Rp350 juta yang diterima langsung oleh Ketua GOW yang juga Wakil Bupati Kotim Irawati. Untuk Organisasi DWP Kotim menerima dana hibahsebesar  Rp 250 juta yang diterima oleh Ketua DWP dan juga Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Sepnita.

Sementara untuk Organisasi KPP Kabupaten Kotim menerima dana hibah sebesar Rp 100 juta dan Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia menerima dana hibah sebesar Rp 50 juta yang diterima secara simbolis oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotim Dra. Rinie.

“Saya berharap dana hibah tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan organisasi dengan harapan organisasi tersebut dapat lebih maju dan lebih baik lagi,” tutupnya. (bah/ans)

Exit mobile version