Pembayaran TPP Diupayakan Lunas Tahun Ini

2184
BERBINCANG: Bupati Kotim, Halikinnor saat berbincang dengan salah satu stakeholder Kotim, belum lama ini.( FOTO : RUSLI/KALTENG POS )

SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengupayakan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang belum dibayarkan dapat dilunasi pda tahun ini. Hal itu akan menjadi prioritas Pemkab Kotim agar tidak ada lagi tunggakan pada awal tahun depan.

“Saya akan usahakan pembayaran TPP tuntas tahun ini. Kita akan prioritaskan agar tahun 2024 semua TPP sudah lunas,”ujarnya, belum lama ini.

Halikinnor menuturkan, saat ini Pemkab Kotim tengah berupaya mengangsur pembayaran TPP tersebut. Selain itu, anggaran tiap bulan yang digunakan untuk hal tersebut menunggu dana alokasi umum yang ditransferkan setiap bulannya.

“Tidak semuanya tertunggak empat bulan. Ada yang cuma satu bulan atau dua bulan,” katanya.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas, Kapolres Kotim Bangun Musala dan TPA

Ia melanjutkan TPP merupakan hasil kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotim. Sehingga TPP tersebut tidak wajid dibayarkan seperti gajih pokok. TPP tersebut akan bergantung pada keaktifan kinerja para ASN. “TPP ini berkaitan dengan kinerja ASN. Jadi tidak mesti tanggal satu dibayarakan setiap bulannya,” terangnya. (sli/ans / a)