Site icon KaltengPos

Pasar Murah di Batura Bantu Warga

PASAR MURAH: Warga desa Kecamatan Batura sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Mura wilayahnya, baru-baru ini. (FOTO: KECAMATAN UNTUK KALTENG POS)

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), dalam hal ini Disperindagkop melalui Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) menggelar Pasar Murah, dalam rangka menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran. Disamping menekan laju inflasi daerah serta penyerahan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis (9/3) lalu.
Sebanyak 150 paket yang disalurkan, terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, minyak goreng 2 liter dan teh

Camat Batura, Gunawan mengatakan, Pemkab Mura pada tahun 2023 ini melaksanakan operasi pasar atau pasar murah, berupa pembagian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak inflasi yang tinggi dan tidak stabil. Akibat Ketidak stabilan perekomonian ini berdampak pada naiknya tingkat harga barang dan jasa secara umum.

“Pada prinsipnya masyarakat desa merasa bersyukur dengan program Disperindagkop dan pemerintah Kabupaten Murung Raya. Warga sangat terbantu dengan kegiatan ini,” tutur Camat Gunawan.

Tidak lupa jua, ujar camat, warga sangat berterimakasih dengan Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph yang telah membantu mereka dalam program ini. “Program kegiatan ini betul-betul suport dari Pak Bupati agar bisa membantu masyarakat se Kecamatan Batura,” tukasnya.

Kades Dirung Sararong, Didi Nurhadi juga mengharapkan, program seperti ini bisa berkelanjutan apalagi mulai menghadapi bulan Ramadhan 1444 H yang jatuh pada pertengahan bulan Maret. (dad)

Exit mobile version