Site icon KaltengPos

Fairid Minta Optimalkan Program TP PKK Kelurahan

PANEN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (tengah) saat memanen cabai di Kelurahan Palangka, baru-baru ini. (Foto: Prokom untuk Kalteng Pos)

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin baru-baru ini melakukan kegiatan peninjauan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (lansia) yang diselenggarakan di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya. Dalam kegiatan tersebut, Fairid juga sekaligus melakukan panen cabai dan ikan di kebun mini dan kolam mini milik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Palangka.

“Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Palangka yang telah membuat kebun dan kolam mini, ini tentunya sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan kelurahan,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Minggu (20/6).

Dikatakannya bahwa peran TP PKK di kelurahan cukup penting, mengingat visi-misi dan juga tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari TP PKK sendiri adalah membantu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, aktivitas dari TP PKK ini harus didukung dan lebih dioptimalkan kembali program-programnya, meskipun saat ini di Kota Cantik sendiri masih berada di tengah situasi pandemi Covid -19.

Terlebih program pemberdayaan masyarakat penting dilakukan oleh pihak kelurahan maupun TP PKK kelurahan. Hal ini dikarenakan kelurahan sendiri merupakan tempat sentral masyarakat dalam melakukan kepengurusan yang berkaitan dengan pemerintahan. Kelurahan juga merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

“Kelurahan saat ini saya rasa cukup aktif dan baik dalam melayani masyarakat. Terlebih di kelurahan sendiri ada program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang mempermudah urusan masyarakat,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version