Jaga dan Rawat Rumah yang Telah Dibedah

5
BEDAH RUMAH: Prosesi serah terima rumah yang sudah dibedah kepada warga. FOTO: RIDANI/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya, yang diwakili Staf Ahli, Uria Ninu, berpesan kepada penerima bantuan bedah rumah agar bisa menjaganya dengan baik. Jangan setelah selesai menerima bantuan dibiarkan saja rumahnya. Hal itu disampaikannya saat Peresmian Bedah Rumah, program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palangka Raya tahun 2022, bantuan ini untuk keluarga yang kurang mampu, di Jalan Mangkuraya, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kamis (29/12).

“Kami terus berusaha untuk memajukan kota, menyejahterakan masyarakat. Walaupun pada prinsipnya tidak semua keinginan dapat dipenuhi, akan tetapi maksud tujuan tetap agar masyarakat Kota Palangka Raya bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Saat ini tercatat kurang lebih di Dukcapil 2.96.000 jiwa, dengan Kepala Keluarga (KK) kurang lebih 60-70 ribuan. Pada tingkat kemiskinan berkisar antara 2-3%, yang menurut Uria harus diperhatikan wali kota.

Baca Juga :  Kenaikan Golongan ASN Jadi Motivasi Kerja Lebih Kreatif

“Selain itu dalam hal bedah rumah ini, yang terpenting ke depannya penerima bisa benar-benar diseleksi jangan karena kedekatan, kenal, tetapi benar-benar diseleksi siapa yang terutama memang butuh sesuai hak dan kebutuhan,” ucap Uria.

Sehingga yang menggunakan memang sesuai, dan apa yang dilakukan menjadi amal ibadah dan bermanfaat. Uria juga mengucapkan apresiasi, atas kerja sama antara pemerintah kota (pemko), Baznas, TNI, dan pihak terlibat lainnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palangka Raya Zuhri, mengungkapkan pada tahun ini ada 3 rumah yang dibedah, ada di jalan Bali, Sawang, dan Mangkuraya.

“Mudah-mudahan rumah yang diserahkan ini setelah dibedah akan diberkahi Allah SWT,” harapnya.

Pada peresmian bedah rumah tersebut, ada 2 rumah yang diserahkan sekaligus secara simbolis yaitu, Bedah Rumah Noraidah di Jalan Sawang, dan Bedah Rumah Siti Aminah di Jalan Mangkuraya.

Baca Juga :  Wali Kota Terima Penghargaan APE

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Kesra Setda Kota, Kodim 1016/PLK, Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya Modern, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kota, Sekretaris Camat Sebangau, Camat Pahandut, Lurah Kereng Bangkirai, Ketua RT Kereng Bangkirai, dan BNN Kota. (*rid/uni)