Site icon KaltengPos

Kodim 1019/Ktg Ikut Apel Siaga Pengawasan Pilkada

APEL : Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Sulkifli menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Kabupaten Katingan 2024, Selasa (22/10/2024).

KASONGAN – Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Sulkifli  menegaskan, bahwa posisi seluruh anggota TNI pada Pilgub dan Pilbup 2024 sudah jelas. Yaitu netral dan tidak perlu diragukan lagi.

Penegasan tersebut disampaikan dandim saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Kabupaten Katingan tahun 2024 di Taman Wisata Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Subari Kurniawan SH MH, Ketua I DPRD Katingan Marwan Susanto SSos MAP, Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Sulkifli, Kapolres Katingan AKBP Chandra Ismawanto SIK, Kaban Kesbangpol Katingan Drs Roby MAP, Ketua Bawaslu Katingan Yosafat Ericktovia Kawung SH MH, Ketua KPU Katingan Wahyuni SPdI MPdI, paslon 1 Sakariyas SE, paslon 2 Drs Suhaemi MSi, yang mewakili paslon 3, serta Pamwas se-Kabupaten Katingan dan undangan.

“Sebagai alat penjaga pertahanan negara, anggota TNI aktif tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis. Kami tetap berpedoman pada aturan yang telah ditentukan bahwa TNI itu tetap netral, tidak memihak terhadap salah satu calon,’’ kata dandim.

Dandim mengingatkan, bahwa potensi ancaman pada Pemilu 2024 mungkin saja terjadi, gesekan antarpendukung paslon maupun calon bupati tidakl menutup kemungkinan terjadi di Katingan. “Maka dari itu, potensi ancaman sekecil apapun harus kita sikapi dengan baik. Kita semua harus bahu membahu, gotong royong melakukan berbagai langkah pencegahan. Selain menjaga kedaulatan negara, TNI dalam hal ini Kodim 1019/Ktg akan selalu bersinergi, mendukung penuh berbagai upaya pencegahan maupun ancaman yang muncul saat pilgub dan pilbup nanti,’’ tegas dandim. (pendim1019/ktg/ens)

Exit mobile version