Site icon KaltengPos

Ditinggal ke Gereja, Rumah Terbakar

LUDES :  Petugas Damkar dan warga sekitar berusaha memberikan pertolongan pada saat terjadi kebakaran,Minggu (19/6). Foto : Damkar untuk kaltengpos.

PANGKALAN BUN-Saat ditinggal pergi ke gereja, rumah Galuh Kristian, warga Jalan HM Rafi’i Gang Kemuning RT 23 Kelurahan Madurejo terbakar, Minggu (19/6). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun selain satu unit rumah, ada dua sepeda motor dan satu unit mobil milik korban ikut terbakar.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar mengatakan,  kejadian ini berawal saat pemilik rumah pergi beribadah ke gereja. Namun, saat meninggalkan rumah, korban sedang memasak dan tidak mematikan kompor.

Sebenarnya ada sejumlah karyawan di rumah tersebut. Kebetulan, korban adalah penjual makanan. Namun saat kejadian, karyawan tersebut juga keluar rumah untuk membeli barang. Tak lama kemudian, warga melihat kepulan asap pekat dari bagian dapur rumah tersebut.

“Warga yang melihat langsung berteriak meminta bantuan dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tim damkar dan BPBP yang mendapatkan laporan langsung memberikan bantuan,”katanya.

Sementara polisi juga berupaya memberikan bantuan dan upaya pemadaman. Setelah satu jam rumah dengan bangunan beton dan kayu nyaris ludes. Mobil pribadi dan dua sepeda motor milik korban juga hangus dilalap si jago merah.

“Kami perkiraan kerugian mencapai ratusan juta dan masih dilakukan olah TKP untuk mendapatkan penyebab utama kebakaran,”ujarnya.(son)

Exit mobile version