Ketua DPD TBBR Mura: Investor Harus Punya Kantor di Mura

MCU Karyawan Perlu Dilaksanakan di RS Setempat, Demi Membangun Daerah Bersama

209

PURUK CAHU-Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Murung Raya (Mura), Supratman SH, mengeluarkan seruan penting bagi para investor yang beroperasi di wilayah Kabupaten Mura. Ia menegaskan bahwa setiap investor mesti memiliki kantor di Mura, khsusunya di ibu kota kabupaten, Puruk Cahu. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya kerja sama dengan rumah sakit (RS) setempat untuk pelaksanaan medical check-up (MCU) bagi para karyawan.

“Langkah ini tentu untuk menambah pemasukan daerah kabupaten demi membangun daerah bersama-sama,” ujar Supratman, Kamis (30/5).

Ia menambahkan bahwa keberadaan kantor di Mura akan membuka peluang pekerjaan bagi warga lokal. “Jika berkantor di Mura, khususnya di Puruk Cahu, maka akan ada warga lokal yang ditarik untuk bekerja. Perekonomian warga jadinya terangkat,” tambahnya.

Baca Juga :  Merasa Dikhianati, Cornelis Sesalkan Sikap Investor asal Malaysia

Supratman juga menjelaskan bahwa dengan perusahaan  mewajibkan medical check-up di RS yang ada di Mura, akan ada banyak manfaat yang didapat. Pertama, hal ini akan meningkatkan pendapatan RS setempat, yang pada gilirannya dapat digunakan untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat. “Dengan medical check-up di RS yang ada di Mura, maka akan membantu RS itu bisa terus berkembang,” jelasnya.

Langkah ini, menurut Supratman, bukan hanya sekadar meningkatkan pemasukan daerah, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang akan berdampak positif bagi masyarakat setempat. “Kami ingin melihat sinergi antara investor dan pemerintah daerah dalam membangun Murung Raya yang lebih baik. Keberadaan investor seharusnya tidak hanya mengeksploitasi sumber daya, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi daerah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kasus Sengketa Tanah Jangan Ganggu Investasi

Supratman juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung sikap dari TBBR ini yang mendorong perusahaan untuk berkantor di Mura dan melaksanakan MCU di Mura. “Ini adalah langkah awal dari banyak inisiatif yang akan kami dorong untuk kemajuan Mura. Mari kita bersama-sama menjaga dan mendukung hal ini demi kesejahteraan kita bersama,” pungkasnya.(sos/uni/b7-5)