Site icon KaltengPos

Palangka Raya Juara Umum Kakanwil Kemenag Cup II

TROFI JUARA UMUM: Ketua Bapor Provinsi Kalteng, H. Elly Saputra, menyerahkan trofi juara umum kepada Kepala Kantor Kemenag Palangka Raya, Nur Widiantoro, pada acara penutupan Kakanwil Kemenag Cup II.

SAMPIT– Turnamen Kakanwil Kementerian Agama Cup II Tahun 2024 secara resmi ditutup oleh Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Noor Fahmi, melalui Kepala Kantor Kemenag Kotim, H. Khairil Anwar, pada Sabtu (19/10/2024) malam di Aula Kantor Kemenag Kotim. Pada edisi kedua turnamen ini, Kontingen Kantor Kemenag Kota Palangka Raya berhasil mempertahankan gelar juara umum.

Trofi bergilir juara umum Kanwil Kemenag Cup diserahkan langsung oleh Ketua Bapor Provinsi Kalteng, H. Elly Saputra, kepada Kepala Kantor Kemenag Palangka Raya, Nur Widiantoro. Kontingen Palangka Raya meraih juara umum dengan total nilai 36, unggul jauh dari Kontingen Kobar di posisi kedua dengan nilai 20, dan Kontingen Kotim di peringkat ketiga dengan nilai 18.

Prestasi Kontingen Palangka Raya diperoleh melalui kemenangan di beberapa cabang olahraga (cabor), yaitu Juara 1 Cabor Mini Soccer, Juara 1 Cabor Tenis Meja, Juara 1 Cabor E-Sports (Mobile Legends), Juara 1 Vokal Solo Umum Kategori Pop, Juara 2 Cabor Catur, dan Juara 2 Cabor Senam Kreasi. Sebagai informasi, ada delapan cabor yang dipertandingkan pada Kanwil Cup 2024 ini, yaitu Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Voli, Mini Soccer, Senam, Vokal (Kategori Pop, Dangdut, dan Eselon III), serta E-Sports (Mobile Legends).

Untuk pelaksanaan Kanwil Kemenag Cup selanjutnya, Kantor Kemenag Murung Raya telah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah tahun 2025. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bapor Kanwil Kemenag Kalteng, H. Elly Saputra, dalam sambutannya.

“Terkait tuan rumah Kanwil Cup ketiga pada tahun 2025, Kantor Kemenag Murung Raya telah menyatakan kesiapannya. Namun, kepastian mengenai hal ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat koordinasi berikutnya,” ujar Elly Saputra, yang juga menjabat sebagai Kabid Papkis.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kotim, H. Khairil Anwar, yang mewakili Kakanwil dalam menutup acara, memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi dalam Kanwil Kemenag Cup II di Kotim.

“Terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi. Semoga Kanwil Cup ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergi kita demi kemajuan Kementerian Agama ke depan,” ucapnya.

H. Khairil Anwar juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama menjadi tuan rumah. “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kontingen jika ada kekurangan dalam pelayanan dan penyambutan selama acara berlangsung,” tambahnya. (hms/sos/b5/ram)

Exit mobile version