Site icon KaltengPos

IBI Kota Palangka Raya Rayakan HUT Ke-71

ACARA PUNCAK: Kadis Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo MM Kes (empat kiri), Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin (enam kiri), Ketua IBI kota Palangka Raya Grisiana Wilianti SST M Kes (lima kiri) dan tamu undangan saat mengikuti perayaan puncak HUT ke-71 IBI, Sabtu (25/6).

PALANGKA RAYA– Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Palangka Raya merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-71 dengan tema “Perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul Indonesia maju” digelar di Betang Hapakat Jalan RTA Milono, Sabtu (25/6). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin SE, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo MM Kes.

“Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya saya mengucapkan selamat merayakan acara puncak hari ulang tahun yang ke-71 kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Palangka Raya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo MM Kes, saat membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin SE.

Dia berharap dengan kegiatan ini, akan memberikan kontribusi kepada generasi bidan yang ada di kota Palangka Raya dan juga menyukseskan pembangunan kesehatan di kota Palangka Raya khususnya perempuan dan keluarga dengan pelayanan yang baik dan prima. Drg Andjar Hari Purnomo juga menyampaikan bahwa, bidan mempunyai peran yang penting dalam mengurangi angka kematian ibu, bayi dan anak dan sekarang menyiapkan tugas yang luar biasa yaitu pencegahan stunting.

“Sehingga kami Pemerintah Kota Palangka Raya berharap dengan ulang tahun ini merupakan momentum dalam melakukan layanan yang prima kepada masyarakat yang saat ini sudah dilakukan dengan baik,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan harapan pada ulang tahun ke-71 IBI bisa menambah kedewasaan, lebih profesional dan semangat pengabdian yang tidak pernah luntur. “Khususnya pembangunan kesehatan di kota Palangka Raya,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, menyampaikan selamat hari ulang tahun. “Semoga di ulang tahunnya ke-71 IBI semakin jaya, semakin bermanfaat untuk masyarakat khusus kota cantik Palangka Raya,” katanya.

Sementara Ketua IBI kota Palangka Raya, Grisiana Wilianti SST M Kes, menyampaikan, pada ulang tahun ini bidan bidan mampu berperan aktif dalam menjalankan program pemerintah khususnya penurunan angka stunting dan angka kematian ibu dan bayi. (soc/yan/b-5/ko)

Exit mobile version