Rusdi Gozali Minta Masyarakat Tidak Golput

11
START: Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali ketika melepaskan para peserta jalan sehat di Kantor Pemkab, Minggu (4/2).

PANGKALAN BUN-Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Gozali, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak Golongan Putih (Golput) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres. Ia mengimbau agar warga aktif memberikan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat, karena menurutnya, masa depan bangsa sangat ditentukan oleh partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Kami berharap agar seluruh warga dapat menggunakan hak suaranya dengan mengunjungi TPS, serta turut serta dalam menentukan arah masa depan bangsa,” ungkapnya.

Rusdi Gozali menekankan bahwa memberikan suara di TPS adalah bentuk tanggung jawab warga sebagai warga negara. Ia menyatakan bahwa setiap individu memiliki hak untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya. Ia juga menekankan bahwa masyarakat lain tidak berhak memaksa atau meminta orang lain untuk mengikuti pilihan yang mereka buat. Partisipasi aktif dalam memberikan suara diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat, sehingga hasil pemilihan dapat mencerminkan kehendak sebenarnya dari rakyat.

Baca Juga :  Dewan Dorong Petani Kobar agar Terus Maju

“Semoga pilihan masyarakat akan memilih yang terbaik. Tidak ada intervensi atau paksaan dari pihak manapun karena ini adalah hak masing-masing individu,” tambahnya.

Sebagai politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar), Rusdi Gozali memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) yang telah memberikan dukungan dan support kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mencegah terjadinya golput. (son/uni)