Site icon KaltengPos

Program-program Agustiar-Edy Cerminan Harapan Rakyat Kalteng

JAKARTA – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo punya program nyata yang mampu sejahterakan rakyat. Program keduanya mampu jawab harapan seluruh masyarakat Kalteng.

Program seperti Kartu Huma Betang Sejahtera dan Tambahan Dana Desa (TDD) dinilai sanggup wujudkan kemakmuran nyata bagi rakyat. Dengan program tersebut, Agustiar-Edy mampu jadikan Kalteng lebih berkah dan maju di masa depan.

“Program Agustiar dan Edy itu sangat mampu menjawab berbagai permasalah di masyarakat,” ucap Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, Senin (14/10/2024).

Menurut Igor, Paslon 03 tersebut sudah sangat layak untuk pimpin Bumi Tambun Bungai jadi lebih baik. Dengan program pro rakyat tersebut, Igor melihat adanya peluang bagi Agustiar-Edy untuk menangkan Pilgub Kalteng 2024.

Program Kartu Huma Betang Sejahtera sendiri terdiri dari delapan point yang seluruhnya mampu penuhi segala kebutuhan rakyat. Setiap pemegan kartu mendapat Bantuan Sosial Rp2 juta per keluarga, sembako murah, pendidikan gratis, dan kesehatan gratis.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat akses lapangan pekerjaan dengan mudah. Bahkan, program tersebut juga berikan modal kepada para petani dan nelayan, serta Dp rumahg gratis untuk para guru di Kalteng.

Selain itu, program TDD juga tidak kalah canggihnya. Program tersebut berikan tambahan dana kepada setiap Desa sebesar Rp250 juta hingga Rp500 juta.

Artinya, dengan program tersebut, Agustiar-Edy sudah cukup mampu untuk penuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Menurut Igor, itu adalah cara yang ampuh bagi keduanya untuk dapat dukungan dari masyarakat di akar rumput.

“Program-program nya mampu memenuhi harapan rakyat, dan itu sangat bagus,” pungkasnya. (tim)

Exit mobile version