Site icon KaltengPos

Persija Jawara Piala Menpora

Pelatih Persija Sudirman diangkat oleh para pemain dan staf setelah timnya dipastikan menjadi juara Piala Menpora 2021. (Allex Qamarulla/Jawa Pos)

Persib Bandung Kalah Lagi..

Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Macan Kemayoran itu sukses menjadi juara Piala Menpora 2021.

Dengan hasil leg kedua final di Stadion Manahan, Solo tadi malam (25/4) itu Persija unggul agregat yakni 4-1. Karena pada leg pertama, tim Macan Kemayoran berhasil membungkam Persib dengan skor 2-0.

Persib memulai pertandingan ini dalam situasi yang buruk. Pada menit ke-22, Persib terpaksa bermain dengan 10 pemain. Ini karena Bayu Fiqri mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Persija Marco Motta.

Unggul dalam jumlah pemain dan banyak melakukan tekanan, Persija terus gagal mencetak gol pembuka. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Osvaldo Haay. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menceploskan bola melalui tendangan keras kaki kiri. Osvaldo secara sempurna meneruskan umpan sambil menjatuhkan diri yang dikirimkan Riko Simanjuntak.

Baca juga

https://www.jawapos.com/sepak-bola/sepak-bola-indonesia/12/02/2020/osvaldo-haay-bukan-materi-saya-ke-persija-karena-tantangan-baru/

Persib yang bermain dengan sepuluh orang malah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Ferdinand Sinaga mencetak gol untuk Persib lewat tendangan bebas yang indah.

Hasil imbang sejatinya sudah berada di depan mata. Tetapi, Persija akhirnya mengunci kemenangan melalui gol Riko Simanjuntak pada menit pertama injury time babak kedua. Yang unik, gol Riko itu tercipta setelah dia menerima assist dari Osvaldo Haay melalui skema serangan balik. (ron)

Baca juga… hasil leg pertama

Exit mobile version