Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi SMAN 2 Tewah

36

PALANGKA RAYA-Komisi III DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke SMAN 2 Tewah di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), baru-baru ini. Kunjungan itu dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi legislatif khususnya menggali informasi atau menerima aspirasi dari masyarakat.

“Komisi III inikan salah satunya membidangi pendidikan, jadi dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita turun kelapangan untuk menggali informasi serta mengetahui sejauh mana perhatian terhadap sektor pendidikan khususnya di Kalteng ini,” terang Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah, Kamis (10/8).

Siti Nafsiah mengatakan, selama kunjungan ke SMAN 2 Tewah pada waktu itu Komisi III melakukan diskusi dengan pihak sekolah dan menerima sejumlah aspirasi atau usulan. Hal ini pastinya akan menjadi catatan pihaknya untuk selanjutkan disampaikan ke pemerintah.

Baca Juga :  Warga Minta Perbaikan Jalan dan Jembatan

Adapun sejumlah usulan yang disampaikan kepada pihaknya itu yakni terkait peningkatan sarana dan prasaranan serta fasilitas pedukung pendidikan di SMAN 2 Tewah berupa pembuatan pagar sekolah, sarana olahraga, serta perumahan dinas guru.

“Fasilitas di sekolah itu yang kita lihat sudah cukup baik, namun mereka masih memerlukan perhatian yakni peningkatan pagar sekolah karena masih menggunakan pagar kawat, ini penting karena posisi sekolah itu berdekatan dengan jalan raya, tentu sangat rentan terjadi kecelakaan dan sebagainya,” ujarnya.

Kemudian, sekolah itu juga memerlukan pembangunan siring untuk menghidari terjadinya longsor, sebab sekolah tersebut berada di kawasan rawan lonsor begitu juga dengan fasilitas olahraga menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga :  Tanggulangi Kerusakan Lahan Pertanian di Barsel

“Lalu guru-guru juga menginginkan adanya rumah dinas guru, karena guru-guru disana itu ada yang tinggalnya jauh, jadi mereka perlu rumah dinas agar bisa dekat dengan sekolah. Aspirasi ini tentu akan kita perjuangkan dan harapan kita kuga nantinya bisa ditindak lanjuti serta direalisasi oleh pemerintah,” ucapnya. (irj/ans)