Poster Tabligh Akbar

PALANGKA RAYA-Dalam rangka Anniversary DTT – SMDE POLRI ke- 22 bersama DTT Cokro Tunggal Palangka Raya mengadakan perhelatan besar yaitu Tabligh Akbar Kebangsaan dengan menghadirkan penceramah milenial yaitu Gus Miftah dari Pesantren Ora Aji Yogyakarta. DTT- SMDE Polri merupakan Alumni Bintara Polri yang terbentuk pada 23 Desember 2000 dengan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yang telah menjalankan tugas untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara selama kurang lebih 22 tahun. Sedangkan untuk DTT Cokro Tunggal merupakan paguyuban/komunitas para sopir truk, penjual sayur, bapak-bapak polisi, pegawai negeri sipil, wiraswasta, petani, pekebun dan lainnya yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya. Tabligh Akbar tersebut akan dilaksanakan pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19.00 WIB di halaman pendopo DTT Cokro Tunggal di Jalan Gurame Induk Kota Palangka Raya.

Ari Santoso, Ketua DTT Cokro Tunggal sekaligus Ketua Panitia

Ketua DTT Cokro Tunggal sekaligus Ketua Panitia, Ari Santoso, mengatakan, acara ini merupakan ekspektasi dan harapan masyarakat Kota Palangka Raya yang selalu rindu dan haus dengan tausiyah-tausiyah yang menyegarkan dan mencerahkan. Tema Tabligh Akbar ini “Meningkatkan rasa nasionalisme dan memupuk kebersamaan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara”.

Baca Juga :  Palangka Raya Miliki 173 Koperasi Aktif

Dia mengharapkan melalui tabligh akbar ini dapat menambah wawasan keagamaan dan semangat nasionalisme kebangsaan. “Acara ini juga di inspirasi semangat tahun baru, harus diisi dengan kebaikan-kebaikan yang terus meningkat dan selalu baru,” ujar Ari, Senin (2/1/2023).

Wahyu Edi P. SH, Pembina DTT Cokro Tunggal

Sementara itu, Wahyu Edi P. SH selaku Pembina DTT Cokro Tunggal, sangat mengapresiasi Tabligh Akbar dengan menghadirkan Gus Miftah. “Kita semua tahu bahwa Gus Miftah merupakan penceramah kondang yang padat jadwal pengajiannya. Namun, di tengah jadwal yang sangat padat itu, DTT Cokro Tunggal mendapat perhatian spesial dari Gus Miftah,” terangnya.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Semoga acara tanggal 9 Januari 2023 berjalan dengan sukses dan mampu menggugah kesadaran beragama dan berbangsa di negara kita,” tambahnya.

Baca Juga :  Momentum Lahirnya Budaya Perubahan
Ahmad Dakhoir, Pembina DTT Cokro Tunggal sekaligus Ketua Umum Pelaksana Tabligh Akbar

Di tempat yang berbeda, Ahmad Dakhoir selaku Pembina DTT Cokro Tunggal sekaligus Ketua Umum Pelaksana Tabligh Akbar bersama Gus Miftah, tidak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga khususnya kepada Gus Miftah yang telah berkenan meluangkan waktu pada tanggal 9 Januari nanti. “Atas semua dukungan baik dalam bentuk materi maupun moral, para donatur, semua anggota DTT dan seluruh masyarkat Kota Palangka Raya dan di luar kota Palangka Raya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang telah bahu membahu menyiapkan acara ini dengan sangat baik. Semoga keringat bapak ibu semuanya mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT. Amin,” ujar Guru Besar IAIN Palangka Raya ini.(red/b/uni)