Site icon KaltengPos

Keluarga Owner CBI Salurkan Zakat Fitrah

BERBAGI : Putri H Abdul Rasyid AS Monica Putri ketika menyalurkan zakat kepada para petugas kebersihan di Kantor DLH Kobar, Kamis (13/4).

PANGKALAN BUN – Menjelang perayaan Idulfitri keluarga besar H Abdul Rasyid AS Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group bersama istrinya Hj Nuriyah secara rutin membagikan zakat fitrah. Bantuan berupa beras dan minyak goreng dibagikan kepada seluruh masyarakat di Kalteng.

Para petugas kebersihan yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga menerima zakat tersebut. Penyaluran zakat ini dibagikan di Kantor DLH, Kamis (13/4).

Bantuan itu diserahkan Monica Putri anak dari H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah yang juga merupakan CEO Abdul Rasyid Foundation, didampingi Bendahara Abdul Rasyid Foundation, Ernis Desidistrisna beserta jajaran pimpinan CBI.

Mewakili keluarga, Monica Putri mengatakan, yang dilakukan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi kepada petugas kebersihan kota Kobar. Sebab dedikasinya dalam memberikan rasa nyaman dan keindahan kota setiap harinya.

“Semoga yang kami salurkan ini berguna bagi yang menerimanya. Bapak dan Ibu tadi sempat menitipkan pesan khusus pada petugas kebersihan kota. Agar para petugas kebersihan selalu semangat menjaga kebersihan kota,” katanya.

Monica juga mengharapkan kerelaan para petugas kebersihan untuk memberikan dukungan doa bagi kedua orangtuanya, agar selalu dilimpahi kesehatan, keamanan, keselamatan dan panjang umur. “Kami mohon doanya agar keberadaan beliau bisa terus berguna bagi masyarakat Kalteng dan khususnya Kobar,” tuturnya.

Sementara itu Kepala DLH Kobar Fitriyana mengatakan, perhatian dari H Abdul Rasyid AS dan CBI Group kepada para petugas kebersihan kota memang sudah dilakukan sejak lama.
“Penyaluran zakat ini merupakan salah satu support beliau kepada para petugas kebersihan. Selain itu salah satu perusahaan dalam CBI Group yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk tahun 2022 juga memberikan bantuan seragam bagi petugas kebersihan,” ungkapnya.

Ada 309 petugas kebersihan dan 78 petugas taman yang mendapatkan zakat tersebut. Tahun ini H Abdul Rasyid menyalurkan zakat fitrah dan harta sebanyak 500.000 kilogram beras dan 100.000 liter minyak goreng. Nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di tujuh kabupaten dan satu kota di Kalteng. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version