Site icon KaltengPos

MIN 5 Laksanakan PAT Berbasis Kertas.

RAPAT PERSIAPAN : Kepala MIN 5 Palangka Raya memimpin rapat persiapan pelaksanana Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diikuti oleh para guru.

PALANGKA RAYA – Penilaian Akhir Tahun (PAT) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya sebentar lagi akan digelar. Guna mematangkan persiapan PAT MIN 5 melaksanakan rapat di ruang guru, Kamis, (2/6/2022).

Dalam arahannya kepala MIN 5 Kota Palangka Raya Muhamad Asran Dirun mengatakan agar dalam pembuatan soal PAT dimasukan soal HOTS (Higher Order Thinking Skills).Asran menyebutkan meskipun PAT di MIN 5 dilaksanakan berbasis kertas, tetapi tidak mengurangi kualitas dari pelaksanaan dan hasil.

“Saya berharap guru pembuat soal tepat waktu dalam pengumpulan naskah soal, agar panitia bisa bekerja dengan baik,” ujar Asran.

Begitu pun nantinya setelah soal diujikan maka segera diperiksa dan diberikan nilai, sehingga dalam penginputan nilai rapor di aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) bisa tepat waktu, terang Asran kepada guru.

Dalam pertemuan rapat yang diikuti wakil kepala madrasah dan guru tersebut Asran Dirun juga mengimbau kepada guru agar bisa mengikuti lomba inovasi daerah yang dilaksanakan Pemerinta Kota Palangka Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya.

Rapat diakhiri pembahasan tentang persiapan  pelaksanaan wisuda dan pelepasan siswa kelas VI dengan harapan semua guru bisa bekerja sama dalam setiap kegiatan.

Ketua panitia PAT Ibrahim mengatakan bahwa PAT akan dilaksanakan pada 10 s.d 18 Juni 2022. Sedangkan remedial dilaksanakan 18 dan 20 Juni dan pembagian rapor dilaksanakan 25 Juni 2022, pungkasnya. (hms/asdi/ko)

Exit mobile version