Site icon KaltengPos

Sosialisasi P4GN di SMK Maharati

SOSIALISASI : Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, saat menyampaikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMK Maharati, Kamis (14/7/2022) lalu.

KUALA KAPUAS –  SMK Maharati melaksanakan workshop Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (14/7). Kegiatan ini mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimanatan Tengah (Kalteng) Brigjen Polisi Dr Sumirat Dwiyanto.

Workshop bertepat di sekolah di Desa Buhut Jaya RT. 05, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini melibatkan  Yayasan Bina Harati Pama yang merupakan yayasan yang menaungi SMK Maharati, PT. Tuah Turangga Agung Group dan PT. Pamapersada Nusantara Group selaku pembentuk yayasan, Tenaga Pendidik, Pendidik, dan Seluruh Siswa SMK Maharati.

Kepala BNNP Kalteng Brigjen. Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, mengatakan sangat senang bisa berkunjung, dan memberikan workshop di SMK Maharati.

“Kepada siswa SMK Maharati untuk tidak menggunakan Narkotika, karena sekali saja mencoba maka masa depan akan hancur, harus tetap semangat dalam menggapai cita-cita,” tegasnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka sinergitas pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika, serta memberikan penyuluhan/sosialisasi mengenai dampak penggunaan narkotika khususnya di area Kalteng. “Dimana usia pelajar SMK merupakan salah satu usia rawan, dan harus diberikan sosialisasi,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMK Maharati Asep Perdiansyah, S.Pd., M.Pd. mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat, siswa SMK Maharati mendapatkan banyak informasi, dan pengetahuan mengenai Na

rkotika.

“Harapannya siswa SMK Maharati dapat mengambil sebuah pembelajaran, untuk menjauhi Narkotika dan melakukan hal-hal positif agar menjadi generasi emas Indonesia dimasa mendatang,” ucapnya.  (alh/K/ko)

Exit mobile version