Plt Bupati Kapuas Minta Peralatan Listrik yang Bisa Sebabkan Kebakaran Dicek

9
BERIKAN BANTUAN: Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi jajaran memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran, Jumat (4/8).

KUALA KAPUAS – Didampingi jajarannya, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan peninjauan langsung ke lokasi bekas terjadinya kebakaran di Jalan Tjilik Riwut RT 9, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Jumat (4/8/2023). Tidak hanya meninjau, Nafiah pun juga memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kami turut prihatin atas terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah warga, namun kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” ujarnya sembari bertegur sapa dengan para warga.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat lebih memperhatikan lagi peralatan-peralatan listrik yang kerap menjadi penyebab kebakaran. “Pastikan kalau keluar rumah, kompor dalam keadaan mati, begitu juga dengan peralatan yang rentan lainnya,” imbau Nafiah.

Baca Juga :  Koskosan di Pemukiman Padat Ludes Terbakar

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan ini berupa matras, selimut, paket sembako, serta uang tunai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk masing-masing kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran pemukiman.

Sebelumnya, Lurah Selat Utara, Samugi dalam laporannya mengungkapkan warga terdampak dalam musibah kebakaran ini sebanyak tiga kepala keluarga dan 15 jiwa. “Akibat kejadian ini satu unit rumah habis terbakar rusak berat dan satu unit kios juga terkena dampaknya,” tutur Samugi. (hmskmf/uni)