Site icon KaltengPos

Bank Kalteng Salurkan CSR Untuk Pendidikan dan UMKM

Direktur Pemasaran, bisnis dan usaha syariah Bank Kalteng Djoni W Kridarso didampingi Bupati Kotim H Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman dan Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit H Tajudinnur Asra menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM Berkah, Jumat (17/12).

SAMPIT – PT Bank Kalteng Cabang Sampit kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dunia pendidikan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam sambutannya Djoni W Kridarso, mengatakan, CSR me rupakan kometmen Bank Kalteng dalam membantu pemerintah daerah di berbagai bidang, baik bidang pendidikan olahraga, keagamaan, sosial maupun lainnya.

“Hari ini kami Bank Kalteng kembali memberikan bantuan CSR di bidang pendidikan yaitu untuk pembangunan laboraturium komputer Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurnia Hasan sebesar Rp50 juta dan bantuan CSR untuk UMKM Berkah yang diserahkan kepada 20 pelaku UMKM yang ada di Kotim,” kata Djoni, Jumat (17/12).

Ia juga mengatakan, Bank Kalteng sudah berkomitmen memberikan dukungan di sektor pendidikan seiring perannya sebagai bank milik pemerintah daerah. Diharapkan, dengan CSR tersebut dapat meningkatkan pendidikan di Kotim.

Ia menegaskan, Bank Kalteng sebagai bank milik daerah selalu berkomitmen membantu masyarakat lewat penyaluran CSR yang setiap tahun nilainya diharapkan akan terus meningkat, sehingga terus dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah.

“Untuk penerima bantuan CSR UMKM Berkah diharapkan dapat menciptakan ketersediaan peluang usaha masyarakat secara luas,” ucapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor, menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalteng yang telah memberikan bantuannya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini bukti nyata bahwa Bank Kalteng telah ikut berpartisipasi dan peduli terhadap pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotim,” tutupnya. (kom/bah/b5/aza/ko)

Exit mobile version