Saatnya Olahraga Kalteng Jauh Lebih Baik

Kasrem 102/Pjg menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Kalten

6
MENGHADIRI : Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang menghadiri pelantikan pengurus KONI Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2023-2027 di Palangka Raya, Rabu (29/11/23). ( FOTO : PENREM 102/PJG )

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Kasrem Kolonel Inf Ulysses Sondang SIP  MHum menghadiri pelantikan pengurus KONI Provinsi Kalteng masa bakti 2023 – 2027 di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya, Rabu (29/11). Pengurus KONI Kalteng yang dipimpin Rahmat Hidayat itu dilantik Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rahmat Hidayat beserta jajaran pengurusnya. “Besar harapan saya di bawah kepemimpinan Bapak Rahmat Hidayat dengan segala pengalamannya bersama organisasi ini akan menjadi organisasi yang solid,” katanya

“Dukungan besar yang diberikan pemerintah daerah saya lihat jajaran pengurusnya tadi banyak kepala dinas dari kantor pemerintah daerah dan juga banyak mereka yang aktivitas di olahraga dan juga sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, saat ini adalah waktunya Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Pak Rahmat Hidayat  dengan dukungan yang luar biasa dari Bapak Gubernur Sugianto Sabran harus jauh lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :  Kelurahan Ketapang Raih Juara I Lomba tingkat Provinsi Kalteng

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga, karena dapat berkumpul dengan para pelaku dan penggiat olahraga di Indonesia, khususnya Ketua Umum KONI pusat beserta pengurus, Ketua KONI Kalteng beserta pengurus dan utusan KONI kabupaten/ kota, pengurus cabang olahraga dan badan olahraga fungsional.

“Saya berharap, momentum ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kalteng, sehingga mampu membangun keunggulan pada kancah nasional dan internasional di masa yang akan datang,” harap gubernur.

Sekadar diketahu, pada PON XX di Papua tahun 2021 lalu, Kalteng berada di urutan 26 dari 34 provinsi, dengan perolehan 2 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Ini tentu menjadi bahan evaluasi pengurus KONI Kalteng yang baru dilantik, untuk bisa memaksimalkan potensi atlet Kalteng yang sudah lolos PON 2024 untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali.

Baca Juga :  TMMD ke-112 Kodim 1016/Pky Bantu Rehab Gereja GBI Mawar Saron

“Saya sangat berharap KONI Kalteng dapat memetakan cabang-cabang olahraga yang dapat menyumbangkan medali dari penyelenggaraan PON yang telah diikuti, dan apabila memungkinkan dapat ditambah dengan cabang yang berpotensial, sehingga anggaran yang dipergunakan dapat secara efektif dan efisien untuk mencapai target yang diinginkan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Kalteng, kepala perangkat daerah, pengurus KONI Kalteng, para ketua KONI kabupaten/kota se-Kalteng, para pengurus cabor serta tokoh dan praktisi olahraga Kalteng. (penrem 102/pjg/ens / a)