Serap Aspirasi Masyarakat Desa Tumbang Lapan

3

PALANGKA RAYA-Jajaran Anggota DPRD Kalteng kembali melaksanakan kegiatan reses perseorangan pada masa persidangan II tahun 2023 dengan mengunjungi daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, salah satunya yakni Kuwu Senilawati. Pada kesempat itu, Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini melaksanakan reses di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan mengunjungi secara langsung serta menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu.

“Reses yang kita laksanakan ini merupakan reses terakhir pada masa persidangan II tahun 2023 sebab pada Februari 2024 nanti sudah dimulai pemilu legislatif, sehingga reses kali ini harus kita maksimalkan menyerap aspirasi masyarakat,” ucapnya, Senin (28/8).

Dirinya mengakui, reses di Desa Tumbang Lapan merupakan untuk pertama kalinya, sebab pada pelaksanaan reses tahun-tahun sebelumnya belum ada kesempatan mengunjungi desa itu, namun lebih terfokus pada desa-desa lain yang tersebar di Kabupaten Gumas.

Baca Juga :  Dewan Minta Sarpras Perpusdes Ditingkatkan

“Meski untuk pertama kali, saya bersyukur disambut baik oleh pihak desa. Reses pada dasarnya memang untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Cukup melelahkan untuk sampai Desa Tumbang Lapan, tapi ini sudah tugas yang harus dijalankan,” tuturnya.

Diungkapkannya ada banyak aspirasi yang telah ia himpun dari masyarakat di Desa Tumbang Lapan tersebut baik itu berkaitan dengan pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan sebagainya.

“Pastinya tidak menjanjikan banyak, tapi harapan kita desa-desa yang pernah dikunjungi pada kegiatan reses bisa mendapat perhatian, sebab selama ini sudah ada sejumlah desa yang kita bantu misalnya peningkatan jalan dari dana pokir khususnya di wilayah Gumas,” ujarnya.

Baca Juga :  APBN Sokong 72,3 Persen Roda Pemerintahan dan Perekonomian

Terlepas dari itu, dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan dan akan menyampaikan kembali ke pemda terutama Pemprov Kalteng agar nantinya dapat ditindak lanjuti serta direalisasi, sehingga bisa terwujud pembangunan merata.

“Karena pada intinya masyarakat disana itu menginginkan adanya perhatian serta pembangunan merata. Semoga saja apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat ini bisa mendapat jawaban atau direalisasi oleh pemerintah,” tukasnya. (irj/ans)