65 Mahasiswa STIKES Eka Harap Diambil Sumpah Perawat

45
PENGAMBILAN SUMPAH : Sebanyak 65 mahasiswa STIKES Eka Harap Palangka Raya, diambil Sumpah Perawat, di Salah satu Hotel Kota Palangka Raya, Selasa (5/12/23). ( FOTO : WUDI ASHADI / KALTENG POS )

PALANGKA RAYA – Sebanyak 65 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Eka Harap Palangka Raya, lulusan Profesi Ners Tahun Akademik 2022-2023, dilantik  dan diangkat Sumpah Perawat, di salah satu Hotel Kota Palangka Raya, Selasa(5/12/23).

Kegiatan pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala STIKES Eka Harap Palangka Raya Maria Adelheid Ensia, SPd MKes. Acara dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Dr dr Suyuti Syamsul, MPPM dan sejumlah undangan lainnya..

 

Kadis Kesehatan Kalteng Dr dr Sayuti MPPM mengatakan, bahwa untuk kesehatan di Kalteng masih banyak masalah, seperti stunting dan kematian ibu dan anak yang cukup tinggi . Dia berharap dengan adanya tenaga baru Ners yang baru dilantik kita bersama-sama bersinergi untuk bisa menurunkan angka stunting dan kematian ibu dan anak di Provinsi Kalteng di tahun 2024.

Baca Juga :  14 Mahasiswa Murung Raya Terima Beasiswa dari Adaro Group

“Saya berpesan kepada semua perawat Ners yang saat ini sudah dilantik dan diambil sumpahnya, bahwa masyarakata Kalteng sangat membutuhkan kontribusi saudara dalam memperbaiki derajat kesehatan, dan menjunjung etika dan bertanggung jawab,”ucap Sayuti.

Sedangkan Ketua STIKES Eka Harap Palangka Raya Maria Adelheid Ensia, SPd MKes, saat di temui awak media usai kegiatan menyampaikan harapannya kepada perawat Nesr yang sudah dilantik agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta bertanggung jawab sesuai dengan apa yang mereka ikrarkan atau apa yang mereka sumpahkan tadi.

“Semoga mereka menjadi perawat yang propesional yang berguna bagi semua masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan pelayanan keperawatan,”tutup Maria. (sos/uut/b5/a).

Baca Juga :  Berkah MTQH, Siswa MAN Kota Raih Doorprize Umrah