Tambah Pengetahuan dengan Membaca

6

PALANGKA RAYA-Membaca merupakan salah satu kebiasaan yang mulai kurang di masyarakat. Bahkan ketika teknologi kian canggih, kegemaran  membaca juga tak alami peningkatan. Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, mengatakan gemar membaca adalah hal yang penting. Dari membaca seseorang bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan.

“Membaca adalah jembatan ilmu, dengan membaca kita bisa mendapat pengetahuan lebih dan wawasan yang luas sekaligus lebih menggali pengetahuan, maka dari itu saya mengajak warga kota Palangka Raya dan juga para pelajar agar bisa lebih gemar membaca,” ungkap Norhaini, Senin (12/12/2022).

Menurutnya banyak media yang bisa digunakan untuk membaca atau menambah wawasas selain membaca buku di perpustakaan milik daerah. Dengan kemajuan ilmu teknologi saat ini, cukup dengan gadget yang tersambung ke internet semua hal bisa dicari. “Sekarang dengan telepon seluler dan gadget pun bisa mengakses bahan bacaan yang banyak asal terhubung lewat internet,” tuturnya.

Baca Juga :  Kenaikan Harga Ayam Potong Jadi Perhatian Serius

Meskipun demikian, dirinya juga mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak, mengakses sesuatu yang bermanfaat. Di tengah banyaknya konten-konten yang tidak mendidik justru membuat generasi muda malah mengakses sesuatu yang tidak mendidik.

“Jadi manfaatkan kemajuan teknologi untuk sesuatu yang bisa menambah wawasan dan ilmu. Kita harus bijak, karena banyak hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri. Maka dari itu apabila kita bijak, banyak ilmu yang didapat,” tutupnya. (ena/uni)