Ini Harapan Prof Ibnu Elmi Kepada Rektor IAIN Palangka Raya yang Baru Dilantik

255

PALANGKA RAYA-Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, SHI, MHI, resmi menjabat sebagai rektor baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya setelah dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia, KH. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), di lantai 2 Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Jumat (16/6/2023).

Dosen muda asal Desa Terusan Tengah yang terletak di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, yang juga sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Perdata Islam di IAIN Palangka Raya ini akan memimpin lembaga tersebut selama periode 2023-2027.

Atas pelantikan itu, Prof. DR. Ibnu Elmi AS Pelu, SH, MH, mantan rektor IAIN pada periode 2015-2019, menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, SHI, MHI atas amanah yang diberikan sebagai rektor IAIN Palangka Raya yang baru. Namun, dia mengharapkan Prof. Dakhoir, dapat membawa inovasi dan solusi yang memberikan kebahagiaan bagi umat, terutama masyarakat Kalimantan Tengah dan pengguna lembaga pendidikan IAIN.

Baca Juga :  Prof Dakhoir Diminta Jadi Khatib Jumat di Kantor Kemenag Pusat

Prof Ibnu Elmi menekankan pentingnya kerja cerdas, cepat, terukur, dan bertanggung jawab. “Khususnya dalam menjalankan tugas kepemimpinan,” ujar profesor ilmu hukum yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji, melalui pesan WhatsApp pada Jumat (16/6/2023).(uni)