Minggu, Mei 19, 2024
29.9 C
Palangkaraya

Bank Kalteng Berlimpah Berkah

PALANGKA RAYA-Hari ini (28/10) menjadi hari istimewa bagi Bank Kalteng. Perbankan milik daerah ini genap berusia 61 tahun. Peringatan hari ulang tahun (HUT) kali ini mengusung tema; Bank Kalteng Berlimpah Berkah. Ini merupakan doa sekaligus harapan agar Bank Kalteng mendapat banyak karunia dan nikmat dari Tuhan untuk menjadi berkah bagi masyarakat.

Sumbangsih kepada Kalteng telah dibuktikan oleh Bank Kalteng selama ini. Salah satunya adalah sebagai pembayar pajak terbesar di Kalteng. Pada akhir 2021, Bank Kalteng telah membayar pajak sebesar Rp78 miliar dan berkomitmen untuk terus memenuhi kewajiban dalam membayar pajak dengan tepat waktu.

Di samping itu, guna berkontribusi dalam pembangunan daerah, Bank Kalteng turut serta dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Kalteng melalui pembagian laba bersih bank sebagai dividen. Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Bank Kalteng tahun buku 2019 ditetapkan pembagian dividen sebesar Rp187 miliar, tahun buku 2020 sebesar Rp233 miliar, dan tahun buku 2021 sebesar Rp240 miliar atau sebesar 21,2% dari total PAD yang diterima Pemerintah Provinsi Kalteng pada triwulan II tahun 2022.

Kontribusi Bank Kalteng kepada masyarakat juga tercermin dari hadirnya berbagai fitur serta produk layanan yang kian apik dan selaras dengan kebutuhan masyarakat.

“Memasuki usia 61 tahun menjadi tantangan bagi Bank Kalteng untuk terus bertumbuh dan berkembang dalam dunia perbankan. Bersyukur tentunya karena tahun ini kita juga telah berhasil menambahkan fitur debit pada kartu ATM Bank Kalteng, yang diluncurkan pada Agustus lalu oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sekaligus merupakan pemegang saham pengendali PT Bank Kalteng, bersamaan dengan grand launching tiga produk unggulan lain, yakni Agen Berkah Laku Pandai, Betang Mobile, dan CMS Corporate,” ucap Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda.

Kini nasabah Bank Kalteng makin diberi kemudahan dalam bertransaksi cashless. Belanja di toko/merchant cukup insert kartu ATM/Debit Bank Kalteng berlogo GPN ke mesin EDC.

Untuk memudahkan transaksi kapan pun dan di mana pun, Bank Kalteng juga telah menyediakan Betang Mobile yang bisa di-download pada Playstore/AppStore. Aplikasi mobile banking Bank Kalteng ini mengusung nama Betang yang merupakan nama rumah adat Kalimantan Tengah, yang menyiratkan makna falsafah huma betang. Betang Mobile memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi digital mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer, top up GOPAY, OVO, DANA, beli pulsa, bayar tagihan PDAM, PLN, bayar PBB, BPHTB, pajak kendaraan bermotor dan pajak lainnya (pajak mineral nonlogam dan bebatuan, pajak restoran, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak sarang walet, pajak parkir, pajak air tanah, pajak reklame, pajak hotel, dan masih banyak lagi.

“Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal atau beraktivitas jauh dari kantor Bank Kalteng, tapi ingin mendapat layanan perbankan, cukup mengunjungi warung, toko, dan bahkan BUMDes yang menjadi Agen Berkah,” sebut Selanorwanda.

Agen Berkah Laku Pandai Bank Kalteng merupakan pihak yang bekerja sama dengan Bank Kalteng selaku penyelenggara laku pandai yang menjadi kepanjangan tangan Bank Kalteng. Dengan adanya perpanjangan tangan tersebut, masyarakat tak perlu lagi pergi ke bank untuk bertransaksi keuangan. Cukup mendatangi Agen Berkah, lalu pihak agen akan melayani masyarakat seperti halnya layanan di bank. Adapun layanan yang disediakan Agen Berkah yakni pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer, pembelian pulsa, pembelian token PLN, pembayaran tagihan PLN, serta pembayaran PDAM Palangka Raya.

“Nah, khusus untuk nasabah Giro Bank Kalteng, bayar gaji karyawan, transfer antarbank, cek mutasi dan saldo, hingga cetak rekening koran perusahaan semua bisa dilakukan dengan CMS Corporate melalui web browser dengan alamat https://cmscorp.bankkalteng.co.id. User-nya nanti daftar dahulu di CS Bank Kalteng, ya. Ini tentu sangat memudahkan pengelolaan keuangan dinas/instansi pemerintah daerah maupun perusahaan/korporasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Perlu Testing Massal di Perkotaan

Di samping produk dan layanan yang makin moncer, Bank Kalteng melengkapi dengan berbagai promo dan program berhadiah. Seperti promo bebas biaya admin untuk pembayaran pajak daerah dan pajak kendaraan bermotor (SAMOLIM) melalui Betang Mobile hingga 31 Oktober. Ada juga Taheta Gift, program baru Bank Kalteng yang memungkinkan nasabah untuk menabung sekaligus mendapat hadiah langsung tanpa diundi. Taheta Gift dimulai September hingga Desember 2022. Juga ada Pesta Rajaki Undian Taheta yang dilangsungkan tiap tahun. Undian terbesar PT Bank Kalteng ini rencananya akan diadakan pada awal tahun 2023, dengan hadiah utama berupa mobil All New Honda BR-V dan All New Honda Brio.

Capaian Terus Diraih Bank Kalteng dari Tahun ke Tahun

Memasuki usia ke-61 tahun, secara umum pencapaian kinerja Bank Kalteng sampai dengan September 2022 relatif baik dengan indikator: Aset (net) sebesar Rp13,1 triliun atau mengalami kenaikan 18,31% (yoy); Dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp10,4 triliun atu mengalami pertumbuhan 23,3% (yoy); Kredit yang diberikan tumbuh 17,47% (yoy) atau menjadi sebesar Rp8,4 triliun; Laba bersih mencapai Rp214 miliar atau telah mencapai 87,37% dari target.

”Atas pencapaian kinerja keuangan ini, saya selaku direktur utama mewakili pengurus Bank Kalteng periode 2018-2022 dan keluarga besar Bank Kalteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap shareholder maupun stakeholder (pengurus, pegawai, masyarakat, dan pemegang saham) serta seluruh nasabah Bank Kalteng, terlebih masyarakat Kalimantan Tengah atas dukungan dan bantuan serta perhatiannya pada Bank Kalteng,” terang Selanorwanda.

Berkat kinerja yang terus meningkat, membawa Bank Kalteng meraih berbagai apresiasi dan penghargaan.

Hal ini membawa Bank Kalteng meraih berbagai apresiasi dan penghargaan yaitu :

  • Penghargaan atas partisipasi dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya dari BPJAMSOSTEK
  • Penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik Tertib Administrasi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya dari BPJAMSOSTEK
  • Penghargaan sebagai Best Digital Banking Kategori BPD untuk Dimensi : Tatanan Institusi dari Intellectual Business Community.
  • Penghargaan For Financial Performance Full-Year 2021 with Predicate Excellent dari Infobank.
  • Penghargaan sebagai “The Best” untuk Kategori KBMI 1 Kelompok Aset Rp10 Triliun di bawah Rp25 Triliun dari Infobank.
  • Penghargaan For Financial Performance with Predicate Excellent During 2007-2021 dari Infobank.
  • Penghargaan sebagai The Best Bank in Asset Quality 2022 dari Infobank.
  • Apresiasi atas Capaian laporan 100 persen atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.
  • Top Corporate Finance Award 2022 Kategori Bank

Di samping itu, Bank Kalteng berhasil memperoleh National Long Term Rating A (idn) oleh Fitch Rating Agency. Sebagai informasi, Fitch Rating Agency merupakan lembaga pemeringkat kredit international credit rating agency yang ditunjuk oleh badan pengawas pasar saham Amerika (Securities and Exchange Commision) sebagai organisasi pemeringkat statistik nasional. Rating A(idn) yang diperoleh itu menunjukan bahwa Bank Kalteng memiliki prospek yang stabil dan pertumbuhan yang baik.

Tanggung Jawab Sosial dan Kualitas SDM

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pada lingkungan dan sosial, Bank Kalteng telah menyalurkan corporate social responsibility (CSR), termasuk turut membantu kegiatan sosial, kemasyarakatan, pemuda dan olahraga di Kalimantan Tengah. Sejak awal tahun hingga September 2022, Bank Kalteng telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp3,9 miliar yang disebar ke seluruh wilayah Kalteng.

Dari sisi kualitas sumber daya manusia (SDM), Plt Direktur Utama Bank Kalteng terus mengimbau seluruh pegawainya untuk selalu menerapkan profesionalisme, kewaspadaan/kehati-hatian, kedisiplinan, menghindari kebocoran, sanksi atau fraud, dan mengerti sistem prosedur serta aturan dan ketentuan yang berlaku. Sebab, hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan bank dari waktu ke waktu, penerimaan pendapatan daerah, serta kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, insan Bank Kalteng juga terus dipacu untuk mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga :  Nasi Bungkus Cuma Dijual Seribu Rupiah

”Kita telah memasuki era digital dan perkembangan teknologi yang pesat. Dibutuhkan kesadaran akan adanya persaingan usaha antarbank yang makin ketat. Maka dari itu, Bank Kalteng dipacu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk, jasa, dan layanan dengan optimal, sehingga pengguna jasa dan produk bank ini merasa puas karena sudah terlayani dengan baik,” pungkas Selanorwanda.

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT ke-61, Bank Kalteng menghadirkan berbagai event internal maupun eksternal.

“Untuk internal Bank Kalteng, kami adakan berbagai kegiatan yang menarik. Mulai dari donor darah, kegiatan olahraga yang meliputi lomba menembak, lomba memancing, dan fun games yang dikemas sedemikian rupa sehingga jadi wadah gathering dengan seluruh insan Bank Kalteng dan E-Sport. Selain itu ada lomba reels Instagram yang memuat konten promosi produk-produk Bank Kalteng. Ada pula Bank Kalteng Got Talent, sebagai wadah bagi para insan Bank Kalteng yang memiliki bakat-bakat tertentu yang mungkin belum sempat ditampilkan,” terang Yulianson selaku Ketua Panitia HUT ke-61 PT Bank Kalteng.

Sementara untuk pihak eksternal, selama bulan Oktober ini Bank Kalteng tiap minggu rutin memberikan giveaway melalui akun Instagram resmi PT Bank Kalteng, yaitu @bankkalteng.

“Sistemasinya, kami beri kuis ringan seputar Bank Kalteng, lalu masyarakat cukup menjawab di kolom komentar. Antusiasme masyarakat cukup tinggi, ya. Terlihat dari kolom komentar. Lebih dari 350 orang yang mengikuti giveaway ini. Selain itu ada juga fun bike dan golf yang melibatkan komunitas sepeda maupun golf di Kalimantan Tengah,” beber Yulianson.

Tak kalah penting, Bank Kalteng juga melaksanakan anjangsana rutin tiap tahun. Tujuannya tak lain untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian serta silaturahmi antara PT Bank Kalteng dengan pimpinan dan tokok agama/kepercayaan, panti asuhan, serta yayasan pendidikan. Sehingga bertepatan dengan hari ulang tahun kali ini, PT Bank Kalteng didoakan untuk mendapat keberkahan yang berlimpah dan menjadi berkat bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kami berterima kasih kepada PT Bank Kalteng atas bantuan yang diberikan. Kami yakin bukan kebetulan PT Bank Kalteng berbagi dengan kami, melainkan Tuhan-lah yang telah merencanakan. Sukses terus dan selamat ulang tahun ke-61 untuk PT Bank Kalteng,” ucap Didik, perwakilan dari Gereja Imanuel.

Tahun ini, Gereja Imanuel, Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Panti Asuhan El-Ministry, Pura Penataran Agung Dalem Prajapati, Vihara Avalokitesvara Buddhayana, Musholla Sahabat Qur’an (Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri), Balai Kaharingan, dan SMPN 1 Satu Atap 2 Palangka Raya menjadi tujuan anjangsana dalam rangka HUT ke-61 PT Bank Kalteng. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Oktober 2022.

Anjangsana HUT Bank Kalteng yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, sekaligus menjadi momentum untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi berkah dengan masyarakat Kalimantan Tengah. Hal ini selaras dengan tema HUT ke-61 PT Bank Kalteng; Bank Kalteng Berlimpah Berkah.

Anjangsana dengan total Rp55 juta ini dikemas dalam bentuk uang tunai, sembako, kursi dan meja siswa, peralatan rumah tangga, serta speaker, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“PT Bank Kalteng sebagai Bank Je Ayun Itah berkomitmen untuk terus menjadi berkah bagi masyarakat. Anjangsana ini salah satu cara untuk menyalurkan berkah tersebut,” kata Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda. (abw/adv/ce/ala)

PALANGKA RAYA-Hari ini (28/10) menjadi hari istimewa bagi Bank Kalteng. Perbankan milik daerah ini genap berusia 61 tahun. Peringatan hari ulang tahun (HUT) kali ini mengusung tema; Bank Kalteng Berlimpah Berkah. Ini merupakan doa sekaligus harapan agar Bank Kalteng mendapat banyak karunia dan nikmat dari Tuhan untuk menjadi berkah bagi masyarakat.

Sumbangsih kepada Kalteng telah dibuktikan oleh Bank Kalteng selama ini. Salah satunya adalah sebagai pembayar pajak terbesar di Kalteng. Pada akhir 2021, Bank Kalteng telah membayar pajak sebesar Rp78 miliar dan berkomitmen untuk terus memenuhi kewajiban dalam membayar pajak dengan tepat waktu.

Di samping itu, guna berkontribusi dalam pembangunan daerah, Bank Kalteng turut serta dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Kalteng melalui pembagian laba bersih bank sebagai dividen. Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Bank Kalteng tahun buku 2019 ditetapkan pembagian dividen sebesar Rp187 miliar, tahun buku 2020 sebesar Rp233 miliar, dan tahun buku 2021 sebesar Rp240 miliar atau sebesar 21,2% dari total PAD yang diterima Pemerintah Provinsi Kalteng pada triwulan II tahun 2022.

Kontribusi Bank Kalteng kepada masyarakat juga tercermin dari hadirnya berbagai fitur serta produk layanan yang kian apik dan selaras dengan kebutuhan masyarakat.

“Memasuki usia 61 tahun menjadi tantangan bagi Bank Kalteng untuk terus bertumbuh dan berkembang dalam dunia perbankan. Bersyukur tentunya karena tahun ini kita juga telah berhasil menambahkan fitur debit pada kartu ATM Bank Kalteng, yang diluncurkan pada Agustus lalu oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sekaligus merupakan pemegang saham pengendali PT Bank Kalteng, bersamaan dengan grand launching tiga produk unggulan lain, yakni Agen Berkah Laku Pandai, Betang Mobile, dan CMS Corporate,” ucap Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda.

Kini nasabah Bank Kalteng makin diberi kemudahan dalam bertransaksi cashless. Belanja di toko/merchant cukup insert kartu ATM/Debit Bank Kalteng berlogo GPN ke mesin EDC.

Untuk memudahkan transaksi kapan pun dan di mana pun, Bank Kalteng juga telah menyediakan Betang Mobile yang bisa di-download pada Playstore/AppStore. Aplikasi mobile banking Bank Kalteng ini mengusung nama Betang yang merupakan nama rumah adat Kalimantan Tengah, yang menyiratkan makna falsafah huma betang. Betang Mobile memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi digital mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer, top up GOPAY, OVO, DANA, beli pulsa, bayar tagihan PDAM, PLN, bayar PBB, BPHTB, pajak kendaraan bermotor dan pajak lainnya (pajak mineral nonlogam dan bebatuan, pajak restoran, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak sarang walet, pajak parkir, pajak air tanah, pajak reklame, pajak hotel, dan masih banyak lagi.

“Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal atau beraktivitas jauh dari kantor Bank Kalteng, tapi ingin mendapat layanan perbankan, cukup mengunjungi warung, toko, dan bahkan BUMDes yang menjadi Agen Berkah,” sebut Selanorwanda.

Agen Berkah Laku Pandai Bank Kalteng merupakan pihak yang bekerja sama dengan Bank Kalteng selaku penyelenggara laku pandai yang menjadi kepanjangan tangan Bank Kalteng. Dengan adanya perpanjangan tangan tersebut, masyarakat tak perlu lagi pergi ke bank untuk bertransaksi keuangan. Cukup mendatangi Agen Berkah, lalu pihak agen akan melayani masyarakat seperti halnya layanan di bank. Adapun layanan yang disediakan Agen Berkah yakni pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer, pembelian pulsa, pembelian token PLN, pembayaran tagihan PLN, serta pembayaran PDAM Palangka Raya.

“Nah, khusus untuk nasabah Giro Bank Kalteng, bayar gaji karyawan, transfer antarbank, cek mutasi dan saldo, hingga cetak rekening koran perusahaan semua bisa dilakukan dengan CMS Corporate melalui web browser dengan alamat https://cmscorp.bankkalteng.co.id. User-nya nanti daftar dahulu di CS Bank Kalteng, ya. Ini tentu sangat memudahkan pengelolaan keuangan dinas/instansi pemerintah daerah maupun perusahaan/korporasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Perlu Testing Massal di Perkotaan

Di samping produk dan layanan yang makin moncer, Bank Kalteng melengkapi dengan berbagai promo dan program berhadiah. Seperti promo bebas biaya admin untuk pembayaran pajak daerah dan pajak kendaraan bermotor (SAMOLIM) melalui Betang Mobile hingga 31 Oktober. Ada juga Taheta Gift, program baru Bank Kalteng yang memungkinkan nasabah untuk menabung sekaligus mendapat hadiah langsung tanpa diundi. Taheta Gift dimulai September hingga Desember 2022. Juga ada Pesta Rajaki Undian Taheta yang dilangsungkan tiap tahun. Undian terbesar PT Bank Kalteng ini rencananya akan diadakan pada awal tahun 2023, dengan hadiah utama berupa mobil All New Honda BR-V dan All New Honda Brio.

Capaian Terus Diraih Bank Kalteng dari Tahun ke Tahun

Memasuki usia ke-61 tahun, secara umum pencapaian kinerja Bank Kalteng sampai dengan September 2022 relatif baik dengan indikator: Aset (net) sebesar Rp13,1 triliun atau mengalami kenaikan 18,31% (yoy); Dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp10,4 triliun atu mengalami pertumbuhan 23,3% (yoy); Kredit yang diberikan tumbuh 17,47% (yoy) atau menjadi sebesar Rp8,4 triliun; Laba bersih mencapai Rp214 miliar atau telah mencapai 87,37% dari target.

”Atas pencapaian kinerja keuangan ini, saya selaku direktur utama mewakili pengurus Bank Kalteng periode 2018-2022 dan keluarga besar Bank Kalteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap shareholder maupun stakeholder (pengurus, pegawai, masyarakat, dan pemegang saham) serta seluruh nasabah Bank Kalteng, terlebih masyarakat Kalimantan Tengah atas dukungan dan bantuan serta perhatiannya pada Bank Kalteng,” terang Selanorwanda.

Berkat kinerja yang terus meningkat, membawa Bank Kalteng meraih berbagai apresiasi dan penghargaan.

Hal ini membawa Bank Kalteng meraih berbagai apresiasi dan penghargaan yaitu :

  • Penghargaan atas partisipasi dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya dari BPJAMSOSTEK
  • Penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik Tertib Administrasi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya dari BPJAMSOSTEK
  • Penghargaan sebagai Best Digital Banking Kategori BPD untuk Dimensi : Tatanan Institusi dari Intellectual Business Community.
  • Penghargaan For Financial Performance Full-Year 2021 with Predicate Excellent dari Infobank.
  • Penghargaan sebagai “The Best” untuk Kategori KBMI 1 Kelompok Aset Rp10 Triliun di bawah Rp25 Triliun dari Infobank.
  • Penghargaan For Financial Performance with Predicate Excellent During 2007-2021 dari Infobank.
  • Penghargaan sebagai The Best Bank in Asset Quality 2022 dari Infobank.
  • Apresiasi atas Capaian laporan 100 persen atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.
  • Top Corporate Finance Award 2022 Kategori Bank

Di samping itu, Bank Kalteng berhasil memperoleh National Long Term Rating A (idn) oleh Fitch Rating Agency. Sebagai informasi, Fitch Rating Agency merupakan lembaga pemeringkat kredit international credit rating agency yang ditunjuk oleh badan pengawas pasar saham Amerika (Securities and Exchange Commision) sebagai organisasi pemeringkat statistik nasional. Rating A(idn) yang diperoleh itu menunjukan bahwa Bank Kalteng memiliki prospek yang stabil dan pertumbuhan yang baik.

Tanggung Jawab Sosial dan Kualitas SDM

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pada lingkungan dan sosial, Bank Kalteng telah menyalurkan corporate social responsibility (CSR), termasuk turut membantu kegiatan sosial, kemasyarakatan, pemuda dan olahraga di Kalimantan Tengah. Sejak awal tahun hingga September 2022, Bank Kalteng telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp3,9 miliar yang disebar ke seluruh wilayah Kalteng.

Dari sisi kualitas sumber daya manusia (SDM), Plt Direktur Utama Bank Kalteng terus mengimbau seluruh pegawainya untuk selalu menerapkan profesionalisme, kewaspadaan/kehati-hatian, kedisiplinan, menghindari kebocoran, sanksi atau fraud, dan mengerti sistem prosedur serta aturan dan ketentuan yang berlaku. Sebab, hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan bank dari waktu ke waktu, penerimaan pendapatan daerah, serta kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, insan Bank Kalteng juga terus dipacu untuk mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga :  Nasi Bungkus Cuma Dijual Seribu Rupiah

”Kita telah memasuki era digital dan perkembangan teknologi yang pesat. Dibutuhkan kesadaran akan adanya persaingan usaha antarbank yang makin ketat. Maka dari itu, Bank Kalteng dipacu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk, jasa, dan layanan dengan optimal, sehingga pengguna jasa dan produk bank ini merasa puas karena sudah terlayani dengan baik,” pungkas Selanorwanda.

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT ke-61, Bank Kalteng menghadirkan berbagai event internal maupun eksternal.

“Untuk internal Bank Kalteng, kami adakan berbagai kegiatan yang menarik. Mulai dari donor darah, kegiatan olahraga yang meliputi lomba menembak, lomba memancing, dan fun games yang dikemas sedemikian rupa sehingga jadi wadah gathering dengan seluruh insan Bank Kalteng dan E-Sport. Selain itu ada lomba reels Instagram yang memuat konten promosi produk-produk Bank Kalteng. Ada pula Bank Kalteng Got Talent, sebagai wadah bagi para insan Bank Kalteng yang memiliki bakat-bakat tertentu yang mungkin belum sempat ditampilkan,” terang Yulianson selaku Ketua Panitia HUT ke-61 PT Bank Kalteng.

Sementara untuk pihak eksternal, selama bulan Oktober ini Bank Kalteng tiap minggu rutin memberikan giveaway melalui akun Instagram resmi PT Bank Kalteng, yaitu @bankkalteng.

“Sistemasinya, kami beri kuis ringan seputar Bank Kalteng, lalu masyarakat cukup menjawab di kolom komentar. Antusiasme masyarakat cukup tinggi, ya. Terlihat dari kolom komentar. Lebih dari 350 orang yang mengikuti giveaway ini. Selain itu ada juga fun bike dan golf yang melibatkan komunitas sepeda maupun golf di Kalimantan Tengah,” beber Yulianson.

Tak kalah penting, Bank Kalteng juga melaksanakan anjangsana rutin tiap tahun. Tujuannya tak lain untuk memelihara dan meningkatkan kepedulian serta silaturahmi antara PT Bank Kalteng dengan pimpinan dan tokok agama/kepercayaan, panti asuhan, serta yayasan pendidikan. Sehingga bertepatan dengan hari ulang tahun kali ini, PT Bank Kalteng didoakan untuk mendapat keberkahan yang berlimpah dan menjadi berkat bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kami berterima kasih kepada PT Bank Kalteng atas bantuan yang diberikan. Kami yakin bukan kebetulan PT Bank Kalteng berbagi dengan kami, melainkan Tuhan-lah yang telah merencanakan. Sukses terus dan selamat ulang tahun ke-61 untuk PT Bank Kalteng,” ucap Didik, perwakilan dari Gereja Imanuel.

Tahun ini, Gereja Imanuel, Pondok Pesantren Manba’u Darissalam, Panti Asuhan El-Ministry, Pura Penataran Agung Dalem Prajapati, Vihara Avalokitesvara Buddhayana, Musholla Sahabat Qur’an (Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri), Balai Kaharingan, dan SMPN 1 Satu Atap 2 Palangka Raya menjadi tujuan anjangsana dalam rangka HUT ke-61 PT Bank Kalteng. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Oktober 2022.

Anjangsana HUT Bank Kalteng yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, sekaligus menjadi momentum untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi berkah dengan masyarakat Kalimantan Tengah. Hal ini selaras dengan tema HUT ke-61 PT Bank Kalteng; Bank Kalteng Berlimpah Berkah.

Anjangsana dengan total Rp55 juta ini dikemas dalam bentuk uang tunai, sembako, kursi dan meja siswa, peralatan rumah tangga, serta speaker, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“PT Bank Kalteng sebagai Bank Je Ayun Itah berkomitmen untuk terus menjadi berkah bagi masyarakat. Anjangsana ini salah satu cara untuk menyalurkan berkah tersebut,” kata Plt Direktur Utama PT Bank Kalteng A Selanorwanda. (abw/adv/ce/ala)

Artikel Terkait

Terpopuler

Artikel Terbaru

/