Bupati Tantang Ibu-Ibu Buat Produk Menarik

20
KUNJUNGI: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serta Sekda Kapuas Septedy mengunjungi stan usai membuka lomba paduan suara dan senam kreasi dalam rangka memperingati Hari Jadi DWP.

KUALA KAPUAS–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas awali rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT-ke72 Pemerintah Kabupaten Kapuas sekaligus memperingati Hari Jadi ke-23 DWP Kabupaten Kapuas dengan menggelar lomba paduan suara serta senam kreasi.

Kegiatan lomba paduan suara dan senam kreasi tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (26/1).
Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas beserta istri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, Camat seKabupaten Kapuas, Pengurus DWP Provinsi Kalimantan Tengah Teratai Lili, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, organisasi kewanitaan lainnya serta para peserta lomba.

Baca Juga :  Sekda Resmikan SPKLU Pertama di Kuala Kapuas

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasinya kepada Ketua DWP Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat baik itu. Tentunya sebagai sarana seluruh anggota DWP saling berkoordinasi dan silaturrahmi Bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas.
“Jadikan kegiatan ini untuk saling bertukar informasi dan saling bertukar pengalaman agar membuat ide dan gagasan bagaimana DWP membangkitkan budaya yang ada serta mendorong ekonomi juga menjadi perhatian pemerintah kedepannya,” tungkapnya.
Ben Brahim mengatakan ibu-ibu di Kabupaten Kapuas luar biasa membuat suatu gagasan dan inovasi membuat makanan seperti aneka keripik nanas, singkong, kelakai (tumbuhan paku), sirih dan lain sebagainya.
“Ayo ibu-ibu, saya tantang untuk membuat gagasan seperti yang lainnya, karena di beberapa kecamatan sudah ada yang sampai mengirim keluar kota agar produk olahan dari Kapuas bisa bersaing di pasaran dan saya bangga dengan ibu-ibu yang kreatif di Kapuas ini. Saya informasikan juga bahwa kita punya tempat di Bandara Tjilik Riwut sudah disiapkan dan kita tinggal mengisi produk dari Kapuas di sana,” terangnya.

Baca Juga :  Pansus Sampaikan Rekomendasi Terkait LKPj Bupati Kapuas

Bupati Kapuas dua Periode itupun tak hentinya mengingatkan kepada seluruh yang hadir serta masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus menjaga kerukunan dengan tanpa membedakan warna kulit, suku, agama dan golongan.

”Karena walau tidak sedarah kita adalah saudara,” tegas Ben Brahim.
Usai membuka kegiatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengunjungi stan-stan yang ada serta mencicipi dan membeli apa yang dijual. (hmskmf)