Jaga Kesatuan Bangsa

5
MENGHADIRI: Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H Wiyanto menghadiri kegiatan FGD tentang penyamaan persepsi terkait mekanisme pelaksanaan kampanye pada pemilu 2024. ( FOTO : HUMAS DPRD KALTENG )

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kalteng, H Wiyatno mengajak masyarakat agar dapat selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih lagi saat ini telah memasuki tahun politik dan pada tahun 2024 mendatang akan ada pemilu serentak baik itu pileg, pilpres, maupun pilkada.

“Nilai dari persatuan dan kesatuan itu harus kita junjung tinggi guna menciptakan kebersamaan dalam satu negara maupun daerah khususnya Kalteng,” ucapnya, Kamis (30/11/23).

Menurutnya, ditahun politik pastinya suasana akan lebih memanas dan hal itu menjadi suatu ujian bagi masyarakat supaya dapat menyikapinya dengan cara berpikir positif dan bijak.

Dikatakannya, meskipun berbeda pandangan politik dalam proses pemilu, namun persatuan dan kesatuan tetap harus diutamakan, sebab itu akan dapat menciptakan perdamaian.

Baca Juga :  Jalan Desa Maliku Perlu Diperbaiki

“Yang perlu kita lakukan yaitu mensukseskan pemilu 2024 mendatang, hindari berbagai macam hal-hal negatif yang dapat merusak demokrasi. Ingat, kita ini satu bangsa jangan sampai ada perpecahan,” ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat khususnya di Kalteng dapat bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif selama tahun politik serta gelaran pemilu mendatang.

“Harapan kita juga pemilu dapat berjalan jujur dan adil sehingga nantinya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Mari kita jaga demokrasi serta persatuan bangsa ini,” tandasnya. (irj/ans /a)