Masyarakat Harus Selektif Memilih Kosmetik

12
Rizky Amalia Darwan Ali

PALANGKA RAYA-Penemuan ribuan kosmetik ilegal yang berhasil diamankan oleh Ditreskrimsus Polda Kalteng, membuat Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali turut memberikan komentar. Menurutnya, masyarakat perlu lebih selektif memilih kosmetik agar tidak menjadi korban kosmetik ilegal.

Dengan adanya penemuan ini, harus menjadi peringatan bagi masyarakat Kalteng agar jangan membeli produk kosmetik ilegal. Beberapa kosmetik ilegal itu mengandung bahan berbahaya yang bisa berakibat fatal bagi kulit apabila digunakan baik itu dalam jangka pendek ataupun panjang. Terutama jenis produk kosmetik dan perawatan tubuh yang saat ini sedang marak digunakan oleh masyarakat.

Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, masyarakat jangan tergiur dengan harga yang murah, tetap harus memastikan legalitas dan keamanan produk yang digunakan. Hal tersebut agar masyarakat terhindar dari resiko yang dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Pemerintah juga diminta untuk dapat memberikan pengawasan bagi produk ilegal yang beredar di Kalteng.

Baca Juga :  Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Cegah Stunting

Pihak kepolisian juga diminta untuk bisa mengungkapkan terkait dengan pelaku yang terlibat dalam penyebaran kosmetik ilegal tersebut. Pasalnya, peredadan kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya kian meresahkan masyarakat, khususnya di Kalteng. Karenanya, masyarakat pun semakin selektif dalam memilih produk yang beredar dipasaran.

“Kita mendukung pihak kepolisian untuk bisa mengungkapkan pelaku yang terlibat dalam peredaran kosmetik ilegal itu. Masyarakat di Kalteng harus berhati-hati dan lebih selektif, jangan sampai memilih kosmetik yang salah. Pastikan dan lihat dahulu produk yang akan dibeli, jangan karena tergiur harga yang lebih murah, justru malah menjadi korban kosmetik ilegal,” ucapnya, Kamis (30/11). (ovi/ans /a)