RESES PERSEORANGAN: Anggota DPRD Kalteng dari dapil I yang meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya Natalia foto bersama warga Desa Tumbang Marak, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Jumat (10/3). (FOTO: HUMAS DEWAN UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Setelah melaksanakan reses ke Desa Tumbang Marak, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, anggota DPRD Provindi Kalimantan Tengah (Kalteng) Natalia mengusulkan kepada pemerintah daerah (pemda) untuk pengadaan jaringan internet. Hal itu disampaikan Natalia karena ada usulan dari masyarakat Desa Tumbak Marak ketika dewan melakukn reses ke daerah itu.

“Warga Desa Tumbang Marak mengeluhkan belum adanya sinyal. Kalaupun ada, itu hanya di perusahaan wilayah atas, desanya tidak ada,” ucap Natalia, beberapa waktu lalu.
Di era digital seperti sekarang menurutnya, jaringan internet sangat dibutuhkan, baik dalam mencari informasi/ pemberitaan, melakukan transaksi online dan lain sebagainya.

“Tapi, kalau jaringan internet tidak ada, bagaimana mereka bisa melakukan itu semua, terutama para pelajar, yang cukup kesulitan mengerjakan tugas-tugas dari sekolahnya,” ujar politisi perempuan asal Partai Hanura ini.

Baca Juga :  Pesan Umat Buddha Kalteng:Jaga Ketentraman, dan Kerukunan di Bumi Tambun Bungai

Kepada dinas terkait, dewan dari frakai gabungan inu meminta agar dapat membantu warga Desa Tumbang Marak bisa mendapatkan sinyal. Baik itu Indosat maupun Telkomsel, yang penting mereka bisa menikmati akses jaringan internet. Begitu juga di Desa Pariyei dan Tumbang Hangei, meski ada thower namun belum dapat di fungsikan.

“Kades Tumbang Marak telah berulang kali mengajukan permohonan agar jaringan internet bisa sampai ke desa mereka. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Saya harap aspirasi dari warga Desa Tumbang Marak ini bisa mendapat perhatian dan tindaklanjut dari pemerintah,” harap wakil rakyat asal Dapil I Kalteng meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya ini. (irj)

Baca Juga :  Pemekaran Provinsi Baru di Kalteng, Barito Raya Paling Berpeluang