Dewan Minta Perhatikan Sektor Pertanian

3
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Bendi

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Bendi, meminta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan sektor pertanian. Pasalnya Kabupaten Kapuas ini merupakan salah satu daerah lumbung pangan di Provinsi Kalteng.

“Kami akan terus mendorong sektor pertanian untuk diperhatikan, dan itu penting bagi masyarakat,” ungkap Bendi.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, sektor pertanian memang sebagai pendorong perekonomian masyarakat, dan selama ini salah satu mata pencaharian utama di Kabupaten Kapuas yang luasan lahannya cukup besar.

“Mudahan alat pertanian, sarana produksi pertanian, dan pelatihan untuk kepentingan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Mantan Kepala Desa Dadahup ini berharap sektor pertanian akan terus menggeliat, dan tetap menjadi lumbung pangan. Seperti di Kecamatan Dadahup, Kapuas Hilir, Kapuas Murung, Pulau Petak, Kapuas Timur, Tamban Catur, Basarang, Bataguh dan Kapuas Kuala yang pertanian potensi besar.

Baca Juga :  Gapoktan Gema Tani Siap Bantu Menekan Inflasi

“Kami mendukung semua petani dibantu, dan benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang perekonomian,” pungkasnya. (alh/uni)