Pergantian Pejabat Hal yang Biasa di TNI AD

Danrem Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Ops dari Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani kepada Letkol Inf M Ishak H Baharuddin

141
SERAH TERIMA JABATAN : Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin upacara serah terima jabaran Kasi Ops Kasrem 102/Pjg dari pejabat lama Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani kepada Letnan Kolonel Inf M Ishak H. Baharuddin, Jumat (8/12/23) lalu. (FOTO : PENREM 102/PJG )

PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana memimpin upacara serah terima jabatan Kasi Ops Kasrem 102/PJG  serta tradisi pamen golongan IV Korem 102/Pjg di Aula Makorem 102/Pjg, Jumat (8/12/23).

Dalam amanatnya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan, baru saja dilaksanakan prosesi laporan korps serah terima jabatan Kasi Ops Kasrem 102/Pjg dan tradisi satuan dari Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani SE kepada Letnan Kolonel Inf M Ishak H Baharuddin SIP.

“Sebagaimana kita ketahui, dalam lingkungan TNI AD, pergantian pejabat merupakan hal yang biasa kita lakukan dan merupakan bagian dari pembinaan personel. Untuk itu, diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara pada bidang tugas yang berbeda, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” kata Brigjen TNI Bayu Permana.

Danrem menekankan, dalam waktu dekat, Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemiu 2024, yang mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan kepala daerah.”Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk,” tegas danrem.

Baca Juga :  Bentuk Empati, Kasdim 1016/Plk Jenguk Anggota yang Sakit

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani atas pengabdiannya sebagai Kasi Ops Kasrem 102/Pjg. “Saya ucapkan selamat bertugas dalam jabatan yang baru sebagai Kapendam V/Brw. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Ny Neni Indrayani Rendra Dwi Ardhani yang dengan tulus dan ikhlas serta setia mendampingi suami selama melaksanakan tugas. Untuk itu, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru nantinya. Semoga keberhasilan, kesehatan dan kesejahteraan lahir dan batin, senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucapnya.

“Selanjutnya kepada Letkol Inf M Ishak H. Baharuddin saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melaksanakan tugas di jajaran Korem 102/Pjg sebagai Kasi Ops Kasrem 102/Pjg. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Ny Adha Yanti Octyari  M Ishak H Baharuddin  yang selalu setia mendampingi suami dalam bertugas di mana pun. Semoga dapat menjadi penyemangat suami dalam bertugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru,” ucapnya.

Baca Juga :  Kodim 1011/Klk Gelat Sunatan Massal

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg, Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani (Kasiops Kasrem 102/Pjg yang lama), Letkol Inf M Ishak H Baharuddin (Kasiops Kasrem 102/Pjg yang baru), para dandim jajaran Korem 102/Pjg, para Dan/Ka Balak/Aju Korem 102/Pjg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura beserta para pengurus. (penrem 102/pjg/ens/a)