Perlunya Pemerataan Jaringan Telekomunikasi

60
Natalia

PALANGKA RAYA-Pemerintah daerah dan provinsi diminta untuk melalukan percepatan pembangunan pemerataan jaringan telekomunikasi di wilayah Kalteng hingga ke pelosok pedesaan. Mengingat, jika saat ini perkembangan teknologi mendorong masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang terhubung satu sama lain melalui jaringan telekomunikasi yang semakin canggih.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia mengungkapkan, masih banyak wilayah yang ada di Kalteng belum tersentuh jaringan telekomunikasi. Baik itu melalui internet maupun seluler. Padahal di era perkembangan zaman ini, jaringan telekomunikasi sangat penting bagi masyarakat, khusunya demi menunjang perkembangan ekonomi dan akses terhadap informasi.

“Segala sesuatu dapat dengan mudah diakses melalui jaringan internet. Bahkan, proses pembelajaran siswa/i di sekolah pun akan sangat terbantu dengan adanya jaringan telekomunikasi,” terangnya.

Baca Juga :  Pemekaran Provinsi Baru di Kalteng, Barito Raya Paling Berpeluang

“Akses terhadap informasi melalui jaringan telekomunikasi, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi, termasuk pendidikan dan peluang bisnis. Dengan adanya pemerataan pembangunan telekomunikasi, kita harapkan akan dapat membantu perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kita ingin pembangunam dilakukan secara merata hingga ke pelosok,” tambahan, Senin (4/12 / 23).

Selain itu, dirinya menambahkan, pembangunan jaringan telekomunikasi harus menjadi salah satu program prioritas untuk pembangunan daerah. Agar di Bumi Tambun Bungai ini memiliki akses yang setara terhadap layanan telekomunikasi. Kendati demikian, semua dapat dilakukan beriringan dengan pembangunan infrastruktur jalan menuju wilayah pedesaan. Sebab, hingga saat ini masih banyak wilayah pedesaan yang belum memiliki akses jalan. Bahkan kondisi geografis sebuah wilayah pun menjadi penentu, yang biasanya dapat menyulitkan pembangunan pada jaringan telekomunikasi.

Baca Juga :  Dorong Pelaksanaan Pembangunan Semua Sektor

Meski begitu, ia berharap pemerintah daerah maupun provinsi dapat mewujudkan pemerataan jaringan telekomunikasi dengan mendorong pihak penyedia layanan telekomunikasi untuk memperluas layanan mereka hingga ke pelosok. (ovi/ans /a)