Jaga Kerukunan pada Tahun Politik

58
MENGHADIRI: Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menghadiri kegiatan Hasupa Hasundau di Makorem 102 Panju Panjung, Selasa (31/1). FOTO: ARIEF PRATHAMA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto turut mengapresiasi gagasan dari Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menggelar kegiatan Hasupa Hasundau yang bertujuan meningkatkan tali persatuan, kesatuan dan kedamaian. Apalagi saat ini memasuki tahun politik, hendaknya silaturahmi dan rasa kekeluargaan bisa tetap terjaga.

“Saya secara pribadi sekaligus sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya, mengapresiasi gagasan dari Danrem 102 Panju Panjung. Memang sangat perlu dilakukan hal seperti itu, meskipun di tengah perbedaan warna dan lainnya memasuki tahun politik. Hal yang paling penting, bagaiaman bisa menjaga persatuan, kesatuan dan perdamaian antargolongan,” ucap Sigit K Yunianto, Selasa (31/1).

Baca Juga :  Pemkab Tetapkan Delapan Arah Kebijakan

Sebagaimana yang diketahui, lanjut Sigit, urusan keamanan dan perdamaian bukan hanya pekerjaan yang diemban oleh aparat keamanan, baik itu TNI dan Polri. Namun elemen masyarakat juga wajib menjaga itu bersama-sama saling merangkul agar keamanan dan perdamaian di Kalteng ini tetap terjaga.

“Unsur masyarakat harus bisa menjaga itu. Tanpa adanya solidaritas antar masyarakat yang solid, yang bisa menjunjung tinggi rasa persatuan, maka dari itu menjelang tahun politik ini sangat perlu mempererat tali persaudaraan di Kalteng khususnya,” ucapnya. (ena/uni)