Galeri UMKM Dekranasda Dorong Pengembangan Bisnis Lokal

5
Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini

PALANGKA RAYA – Keberadaan galeri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Dekranasda di Kota Palangka Raya, sebagai tempat untuk memamerkan beragam produk kreatif dari UMKM mendapat apresiasi dari Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini. Dia berharap, galeri ini akan menjadi dorongan kuat bagi pengembangan UMKM di Kota Palangka Raya.

“Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan galeri ini sebagai tempat untuk memamerkan kreativitas mereka,” ujarnya.

Dengan adanya galeri UMKM yang berlokasi di Jalan G Obos, Kecamatan Jekan Raya, Norhaini percaya bahwa ini akan memotivasi pelaku UMKM untuk lebih aktif menampilkan hasil karya terbaik mereka. Tidak hanya itu, Norhaini juga berpendapat bahwa melalui wadah ini, pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Palangka Raya seharusnya memberikan perhatian lebih terhadap cara dan kualitas kemasan produk mereka. Terutama, mereka harus berfokus pada kualitas dan desain kemasan produk yang menarik dan unik, karena hal ini dapat memberikan dampak positif dalam menarik minat masyarakat.

Baca Juga :  Rumah Singgah untuk ODGJ Perlu Dibangun

“Galeri ini menampilkan produk-produk unggulan dari pelaku IKM dan UMKM, seperti kerajinan tangan, makanan olahan, dan pakaian. Produk-produk berkualitas ini diharapkan mampu bersaing tidak hanya di pasar lokal dan nasional, tapi juga di tingkat internasional,” tukasnya.

Dengan demikian, hadirnya Galeri UMKM Dekranasda Kota Palangka Raya tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan hasil kreativitas para pelaku UMKM, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendorong pengembangan bisnis lokal yang kompetitif dan inovatif. (mc.isenmulang/uni)