Pj Bupati Ajak Aparatur Desa Sukseskan Pemilu 2024

12
SEMANGAT : Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan ketika memberikan keterangan pers usai mengikuti Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Rabu (31/1).

TAMIANG LAYANG-Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, mengajak seluruh aparatur desa di Kabupaten Bartim untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Menurutnya, hal itu dengan turut berpartisipasi aktif mendukung penyelenggaraan di tingkat wilayah kerjanya.

“Bagaimana masyarakat yang ada dalam penyelenggaraan bisa ikut menikmati pesta demokrasi pemilu, karena namanya pesta adalah kegiatan bersenang – senang dan bantu para petugas dilapangan agar tetap semangat bekerja maksimal,” pesan Indra Gunawan, disela kegiatan, kemarin.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Jari Janang Kalalawah itu menambahkan, pentingnya dukungan maksimal dari seluruh aparatur desa menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Baca Juga :  Razak Layak Maju Pilgub Kalteng

Ia menekankan bahwa partisipasi aktif dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, khususnya di tingkat desa, adalah kunci dalam suksesnya pelaksanaan pemilu. Jelang Pemilu, sambungnya, sambungnya persiapan menyeluruh mesti diperhatikan. Seperti, kebutuhan kesehatan.

Selain itu, pesan Indra Gunawan, kesiapan logistik dan pendukung teknis lain diantaranya, sarana dan prasarana pemungutan suara. Sehingga setiap warga dapat menggunakan hak pilih dengan nyaman dan tanpa hambatan. Kolaborasi erat antara pemerintah daerah, masyarakat, dan penyelenggara pemilu untuk mencapai sukses dalam pelaksanaan pemilu.

“Kami percaya KPU seratus persen sebagai penyelenggara pemilu. Saya juga mengharapkan kerja sama yang baik seluruh lapisan termasuk desa untuk menciptakan pemilu yang transparan, demokratis, dan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (log)

Baca Juga :  Perdana, TPS3R Berdiri di Bartim