Bupati Pimpin Rakor Percepatan Penanganan Stunting

4
STUNTING: Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S.Bahat, MM., MT., didampingi Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat, SH., MH yang juga merupakan Anggota DPR-RI Dapil Kalteng, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Kepala BPS M. Guntur saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penanganan Stunting di Kabupaten Kapuas bertempat di aula Bappelitbangda Kapuas, belum lama ini.

KUALA KAPUAS-Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S.Bahat, MM., MT., didampingi Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat, SH., MH yang juga merupakan Anggota DPR-RI Dapil Kalteng memimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan penanganan stunting di Kabupaten Kapuas bertempat di aula Bappelitbangda Kapuas, belum lama ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) M. Guntur beserta jajaran, beberapa instant terkait, jajaran PD terkait, para camat dan lurah, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim menerangkan agar terjadi sinergi dan peran bersama baik para PD, para camat se-Kabupaten Kapuas, serta instantsi terkait untuk dapat mendukung program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Plt Bupati Kapuas Bersama GOW Gelar Bakti Sosial

“Saya harap di tahun 2024 nanti tingkat stunting di Kabupaten Kapuas menjadi dibawah 5 persen. Jadi seluruh PD, camat, lurah serta instansi terkat saling berkoordinasi dalam percepatan penurunan angka stunting di Kapuas tercinta kita ini”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Ben Brahim juga meminta kepada camat–camat se-Kabupaten Kapuas untuk mengutamakan dan sesegera mungkin mempercepat penyediaan sarana air bersih dan juga sanitasi di daerahnya masing-masing.

Masih di tempat yang sama, Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat yang juga merupakan Anggota DPR-RI Dapil Kalteng mengungkapkan, butuh koordinasi dan komunikasi yang baik untuk semuanya, supaya seiring dengan itu, ada parameter yang harus dikerjakan dengan baik dalam hal percepatan penanganan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas ini. (hmskmf/uni)

Baca Juga :  Realisasi Bantuan Ambulans Diapresiasi