Kodim 1015/Spt Karya Bakti Bersihkan Pasar Tradisional

52
BERSIHKAN PASAR : Anggota Kodim 1015 Sampit gotong royong membersihkan Komplek Pasar Tradisional di Jalan MT Haryono, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (6/12/23). ( FOTO : PENDIM 1015/SPT )

SAMPIT – Kodim 1015 Sampit melaksanakan karya bakti membersihkan Komplek Pasar Subuh Tradisional di Jalan MT Hariyono, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (6/12/23). Karya bakti kali ini diikuti personel kodim 1015 Sampit yang dipimpin Pasi Ops Kapten Inf Maspur.

Pasi Ops Kodim 1015/Spt Kapten Inf Maspur menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya menciptakan lingkungan yang bersih agar terbebas dari banjir dan penyebaran penyakit demam berdarah.

Sementara itu, Dandim 1015/Spt Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata mengatakan, kegiatan ini bentuk implementasi pembinaan teriritorial. Hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD, khususnya di komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan ini difokuskan pengangkatan dan pembersihan sampah serta pembersihan saluran air di pasar yang tersumbat karena sampah,” ungkapnya

Baca Juga :  Vaksin AstraZeneca untuk Dosis Kedua

Kegiatan ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak MSc dan dilaksanakan seluruh jajaran kodim se-Indonesia “Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli, bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah dan lebih peduli akan pentingnya kebersihan,” tegasnya. (pendim 1015/spt/ens/a)