IAKN Gelar Home Concert 2023

Sebagai Ajang Kembangkan Bakat Seni

13
PENAMPILAN SENI TARI: Penari dari SMK 3 Kota Palangka Raya saat mengikuti Home Concert Tahun 2023, di Gedung Serbaguna IAKN Palangka Raya, Jumat(1/12/23). ( FOTO : WUDI ASHADI/KALTENG POS )

PALANGKA RAYA-Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, melalui Program Studi Musik Gereja Fakultas Seni Keagamaan Kristen, menggelar Home Concert Tahun 2023, di Gedung Serbaguna IAKN Palangka Raya, Jumat(1/12). Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Rektor IAKN Palangka Raya melalui Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Dr Suwarsono, S PAK MM tersebut, menampilkan vocal solo, piano solo, band, paduan suara, tari dari mahasiswa IAKN, UPR, IAHN dan juga beberapa SMA, SMK di Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Karo Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Dr Suwarno, S PAK MM mengatakan, kegiatan ini sudah enam kalinya dilaksanakan, untuk itu dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan penuh suka cita.

Baca Juga :  STIKES Eka Harap Gelar PKKMB

“Ke depan kami akan berupaya menggelar kegiatan ini lebih besar lagi, sehingga IAKN bisa lebih dikenal tidak hanya di Provinsi Kalteng saja akan tetapi juga di provinsi lain bahkan seantero nusantara. Untuk itu kami berharap kepada semua masyarakat yang ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi agar tidak ragu untuk memilih IAKN,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan yang juga Dekan Fakultas Keagamaan Kristen Berth Penny Pahan, MPd menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, yang bertujuan  untuk menyalurkan bakat dan minat seni, baik itu seni musik, tari, vocal serta drama, sehingga mahasiswa bisa menampilkan karya-karya mereka.

“Dalam kegiatan kali ini, kami juga mengundang penampil dari yaitu dari IAHN-TP, UPR dan juga SMA, SMK yang ada di Kota Palangka Raya. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Dan juga bisa menjadi ajang promosi Kampus IAKN, yang mana bagi pelajar SMA maupun SMK yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang seni khususnya dibidang seni Musik Gereja dan Seni Keagamaan Kristen bisa langsung melanjutkan ke IAKN Palangka Raya,”ucapnya.

Baca Juga :  KPA Catat Lebih 600 Kasus HIV/AIDS di Palangka Raya

Ia juga menjelaskan, lulusan IAKN saat ini banyak menjadi praktisi musik di event-event besar seperti Pesparawi, Porseni GKE, baik sebagai pelatih, pengiring, dan juga sebagai peserta. IAKN tidak kalah dalam hal kualitas hal tersebut terbukti kita ditahun 2023 ini mendapatkan 3 prestasi salah satunya menjadi juara 1 untuk tim paduan suara.(sos/uut/b10 /a)